Gamer Cantik Brazil Divonis 116 Tahun Penjara, Salah Apa?

Gamer Cantik

Telset.id, Jakarta – Seorang gamer cantik harus berurusan dengan hukum. Gamer yang terkenal berkat kemampuannya bermain “Counter-Strike: Global Offensive” ini dihukum oleh pengadilan Brazil berupa vonis penjara hingga 116 tahun dan denda. Kenapa?

Dilansir Telset.id dari Business Insider pada Sabtu (07/03/2020), gamer bernama Shayene “shAy” Victorio ini dihukum karena berbagai tuduhan penipuan. Namun walau dijatuhi hukuman hingga 116 tahun, berdasarkan hukum Brazil Victorio hanya akan menjalani hukuman maksimal 30 tahun.

Victorio dianggap melakukan penipuan dari toko online miliknya. Toko online yang dikelola sejak tahun 2013 hingga 2017 dituduh tidak pernah memberikan barang yang pembeli pesan tanpa pengembalian dana.

{Baca juga: Angkatan Darat AS Manfaatkan Gamers untuk Bikin Robot Militer}

Tuduhan penipuan sendiri sebenarnya telah dibantah oleh pengacara Victorio. Menurut pengacara, pihak yang bertanggung jawab adalah mitra bisnis mereka atau mantan suami Victorio. Gamer ini pun akan mengajukan banding.

“Kami akan mengajukan banding terhadap hukuman yang kami anggap tidak manusiawi, menunggu keputusan baru dan dengan asas praduga tak bersalah,” ucap pengacara.

Pada kesempatan lain, Victorio pun mengunggah postingan pernyataan di akun Instagram miliknya. Postingan tersebut tertulis jika dirinya masih bebas dan tidak bersalah. Senada dengan pengacara, gamer cantik ini akan mengajukan banding.

“Saya tidak dipenjara dan tidak akan dipenjara,” tulis Victorio.

Perlu diketahui jika Victorio adalah gamer yang baru pensiun menjadi atlet esport pada bulan Mei 2019 lalu. Victorio dikenal publik berkat kecantikan wajahnya dan kehebatannya bermain Counter-Strike dan Counter-Strike : Global Offiensive.

{Baca juga: Diblokir Kominfo, Kimi Hime “Ngadu” ke Presiden Jokowi}

Usai pensiun, Victoria fokus pada karier baru sebagai influencer media sosial. Ia masih sering bermain game atau membuat konten dan menyiarkannya di Youtube ataupun Twittch. Akhir-akhir ini Victorio mengaku sedang mengurangi aktivitasnya di media sosial untuk menenangkan diri. [NM/IF]

SOURCEBusiness Insider
Previous articleTelkom dan Huawei Bangun Jaringan di Pulau Karantina Corona
Next articleCegah Penyebaran Corona, Giliran Stanford Gelar Kelas Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here