GameClub akan Daur Ulang Game-game Lawas iOS

Telset.id, Jakarta – Perkembangan teknologi memaksa sistem operasi iOS versi lama tidak lagi mendukung aplikasi terkini. Game lama yang tersedia untuk perangkat berbasis iOS pun tidak lagi mendapatkan tempat.

Menurut VentureVeat, GameClub ingin melawan itu. Kebetulan, GameClub baru saja menerima pendanaan segar dari berbagai perusahaan, termasuk Watertower Ventures, BreakawayGrowth Fund, dan Ride Ventures.

Mengumpulkan USD 2,5 juta dalam pendanaan awal, GameClub akan bekerja sama dengan pembuat asli judul-judul game di iOS lama untuk membuatnya bisa digunakan di sistem operasi versi lebih baru.

CEO GameClub, Dan Sherman, mengemukakan bahwa beberapa judul game jadul sedang dikerjakan dan sedang menjalani pengujian awal. Kemungkinan, game-game tersebut bakal resmi rilis pada musim gugur tahun ini.

{Baca juga: Rockstar Games Segera Rilis Grand Theft Auto VI?}

Menurut rencana, GameClub akan menghadirkan sekitar 50 game lawas iOS. GameClub akan mengatur proses pembuatan sehingga bisa lebih mudah mengikuti perkembangan perubahan pada masa depan.

Tiga judul kabarnya siap untuk meluncur, yakni Super Crate Box Vlambeer, Space Miner Venan Entertainment, dan Incoboto Fluttermind. Judul lain yang sedang menjalani pengujian adalah Run Boo Run, Cubed Rally World, Chopper 2, Defense Match Zombie, Wooords, Sword of Fargoal, dan ‘Hook Champ’.

{Baca juga: Yeay! Game Harry Potter: Wizards Unite Bisa Dimainkan di Android}

Dalam beberapa kasus, GameClub harus berurusan dengan kepemilikan sah atas beberapa judul karena game itu mungkin telah diproduksi oleh pengembang asli. Kasus lain, pemegang hak mungkin telah keluar dari industri game. [BA/HBS]

Sumber: Apple Insider 

 

Previous articleRespawn Blokir 770 Ribu Cheater di Apex Legends
Next articleVideo Teaser Ungkap OnePlus 7 Tahan Air?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here