Duh! Game Among Us “KW” Banyak Beredar di Internet

Game Tiruan Among Us

Telset.id, Jakarta – Fenomena game Among Us membuat banyak pengembang menciptakan versi KW alias game tiruan dari permainan besutan InnerSloth ini. Banyak pengembang yang membuat game dengan nama dan konsep permainannya cukup mirip. 

Dilansir Telset dari PC Gamer pada Minggu (3/1/2021), game tiruan Among Us kebanyakan berasal dari China.

Di Negeri Tirai Bambu, terdapat game bernama “Werewolf Among Us”. Game ini menjadi populer di China khususnya di kalangan pengguna smartphone.

Versi KW dari game Among Us pun beredar di Steam. Ada game berjudul “There Killer: Infected One of Us” yang secara singkat disebut “Killer Among Us 3D” serta “Imposter Inside Us” yang judulnya juga tidak jauh berbeda dengan Among Us. 

{Baca juga: Impostor Siap-siap! Map Baru Among Us Segera Dirilis}

Di platform media sosial berbasis teknologi VR bernama VRChat, seseorang membuat ruangan tiga dimensi yang bentuknya mirip lokasi permainan tentang impostor dan crewmate tersebut. 

Sedangkan di situs untuk menjual dan mengunduh game itch.io juga banyak game gratis tiruan yang banyak diunduh bernama Among Us Story Mode. 

Tak cukup, di Google Play Store pun ditemukan game tiruan yang tidak hanya mirip dengan Among Us, tapi juga memiliki plot yang sama. Game bernama Murder Us ini dibuat oleh Cheshirexx dan telah diunduh lebih dari 1 juta kali.

Pengembang game populer Fortnite pun tak mau ketinggalan untuk menghadirkan mode yang mirip Among Us. Mode bernama Spy Within itu beredar dalam periode terbatas.

Among Us, Game Mobile Terbaik 2020 

Tahun 2020 bisa dikatakan sebagai tahunnya Among Us. Walaupun dianggap perusak pertemanan, game ini berhasil menyita perhatian masyarakat dunia. Pada September 2020, Among Us berhasil mendapatkan 85 juta unduhan dan viral di media sosial.

Puncak kejayaan game ini yakni di The Game Awards 2020. The Game Awards merupakan acara penghargaan tahunan untuk beragam pencapaian di industri video game.

Game Tiruan Among Us
Among Us berhasil meraih penghargaan Best Mobile Game dan Best Multiplayer Game di The Game Awards 2020 (Foto : bluestacks.com)

Acara ini diinisiasi oleh jurnalis game asal Canada, Geoff Keighley dan sudah dimulai sejak tahun 2014 yang lalu. Ada sekitar puluhan nominasi kategori yang terbaik tahun ini. Setelah dilakukan penjurian hasilnya Among Us berhasil menyabet dua penghargaan.

{Baca juga: Pecah! Game Among Us Tembus 85 Juta Download}

Permainan ini berhasil memenangkan dua kategori yakni Best Mobile Game atau game mobile terbaik dan Best Multiplayer. Game perusak pertemanan ini mengalahkan game seru lain seperti Call of Duty Mobile, Genshin Impact dan Legends of Runeterra.

Walaupun banyak game tiruan yang berbedar, sepertinya para penggemar setia Among Us tidak akan terkecoh. Hal ini karena Among Us yang asli selalu menghadirkan fitur baru untuk memanjakan pemain. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here