Game The Last Of Us 2 Belum akan Rilis Hingga Mei 2020

Telset.id, Jakarta  – September 2019, Sony telah mengonfirmasi bahwa game The Last of Us 2 akan dirilis pada tanggal 21 Februari 2020. Namun, menurut Naughty Dog, sang pengembang, rilis game itu akan ditunda. Kok bisa?

Menurut laporan Ubergizmo, perusahaan telah mengumumkan bahwa peluncuran game The Last of Us 2 akan ditunda untuk beberapa bulan lagi hingga 29 Mei 2020. Direktur Neil Druckmann mengunggah sebuah postingan di blog.

{Baca juga: Katrid Game Lawas Aladdin dan Lion King Segera meluncur}

Ia menjelaskan bahwa penundaan disebabkan oleh beberapa penyempurnaan pada menit terakhir yang diperlukan untuk permainan. Sebab, menurut studio, game The Last of Us 2 tidak sesuai dengan standar.

Ia juga menyatakan bahwa pengembang sebelumnya punya opsi untuk tetap merilis atau menunda game The Last of Us 2. Berdasarkan pembicaraan dan pertimbangan tertentu, mereka akhirnya memutuskan untuk menunda peluncurannya.

“Kami menyadari tidak punya cukup waktu untuk membawa seluruh permainan ke kualitas yang sesungguhnya. Kami akan menyelesaikan segalanya untuk tingkat kepuasan para pengguna,” terang Druckmann.

Kabar itu tentu cukup mengecewakan bagi para gamer. Namun demikian, keputusan tersebut memang lebih baik daripada merilis game ala kadarnya hanya untuk memenuhi tenggat waktu. Lagipula, game The Last of Us  keluaran pertama telah diterima dengan sangat baik oleh para pengguna. Tentu akan sagangat disayangkan jika sekuelnya yang sangat dinanti oleh para gamer akan diluncurkan oleh bug.

{Baca juga: Dua Remaja di Bekasi Jalani Terapi Kecanduan Game}

Nah, bagi Anda para penggemar The Last of Us, jika berharap mendapatkan aksi multiplayer dalam game lanjutannya mungkin Anda harus dibuat sedikit kecewa. Pasalnya, game tersebut tidak akan hadir dengan mode multipemain.

Informasi tersebut telah dikonfirmasi dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh perancang game Emilia Schatz dengan USGamer. Menurut Schatz, perusahaan fokus pada pengalaman pemain tunggal. Pihak Sony sendiri membenarkan kabar tersebut. Lantas, apakah hal itu bakal menjadi persoalan besar bagi pengembang? [BA/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here