Game Tamagotchi “Dihidupkan” Kembali dengan Teknologi AR

Telset.id, Jakarta – Bagi anak-anak generasi 90an, pastinya tidak asing jika mendengar nama Tamagotchi, bukan? Ya, game ciptaan Bandai Namco tersebut merupakan game yang sangat populer di kalangan anak-anak.

Namun, keberadaan dari game Tamagotchi kini sudah semakin sedikit terlihat. Tapi rupanya para gamer 90-an merindukan keberadaan dari game tersebut muncul kembali. Melihat minat tersebut, Bandai Namco memutuskan untuk membuat kembali game Tamagotchi untuk perangkat Android dan iOS.

[Baca juga: Bandai Namco akan Bangun Taman Hiburan Berbasis VR]

Mengutip dari laman Phone Arena, perusahaan game asal Jepang tersebut sudah memulai pengembangan dari game tersebut. Mereka akan memasukkan mekanik game Tamagotchi klasik, yang digabungkan dengan tampilan gambar yang modern.

Dalam sebuah trailer yang diluncurkan oleh Bandai Namco, selain mekanik game klasik, mereka juga menambahkan beberapa mekanik game baru. Salah satunya adalah kemampuan Augmented Reality (AR).

[Baca juga: 3 Game Jadul yang Dimainkan ‘Kids Zaman Now’]

Selain itu, para karakter Tamagotchi ini akan tinggal di sebuah kota bernama Tamatown. Di sini, para pemain dapat berinteraksi langsung dengan para pemain lain, dalam sebuah lobi khusus.

Nah, bagi Anda yang sudah tidak sabar untuk memainkan game tersebut, nampaknya Anda harus sabar dalam menanti game ini. Pasalnya, Bandai Namco menyebutkan bahwa game ini baru akan diluncurkan pada 2018 mendatang. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here