Game Tamagotchi Comeback di Android dan iOS

Telset.id, JAKARTA – Untuk anak 90-an, siapa sih yang tidak kenal Tamagotchi? Game yang memiliki perangkat berbentuk agak lonjong mirip telur beraneka warna ini dirilis kembali di Android dan iOS.

Menurut informasi yang dikutip dari laman PhoneArena, Bandai Namco telah merilis My Tamagotchi Forever pada hari Jumat (16/3) kemarin.

Wadah “Telur” plastik tiga tombol yang pernah menampung makhluk berjejer yang ditakdirkan untuk mengganggu Anda dan pasti akan mati ini hanya tinggal kenangan.

Sekarang hewan peliharaan virtual hidup di dalam smartphone Anda. Bentuknya pun tidak berupa kumpulan titik-titik hitam, melainkan model 3D lengkap yang terlihat seperti sesuatu dari permainan Animal Crossing.

Gaya visual yang menawan dari game ini pasti akan mencuri perhatian kaum muda juga, yang kebanyakan belum mengerti atau mendengar permainan ini.

Semua mekanik dasar dari mainan Tamagotchi klasik membuat pemain kembali mengawasi kebutuhan hewan peliharaan virtual mereka. Ini berarti pemain harus secara teratur memberi makan, bermain dan membersihkan kotoran mereka.

[Baca juga: Game Tamagotchi “Dihidupkan” Kembali dengan Teknologi AR]

Namun, ada beberapa tambahan baru juga. Misalnya, Anda tidak terbatas hanya pada layar kecil seperti sebelumnya karena semua hewan peliharaan tinggal di tempat yang disebut “Tamatown”.

Disini Anda dapat berinteraksi dengan berbagai karakter dari Tamagotchi yang berbeda, dan menjelajahi area kota di AR, seperti di game Pokemon GO.

Perbedaan utama lainnya antara My Tamagotchi Forever dan yang asli adalah kenyataan bahwa game mobile ini gratis dan ada opsi berbayar untuk fitur yang lebih komplit.

Opsi ini tidak megejutkan, karena seperti aplikasi permainan lain. Anda bisa mendapatkan uang logam dan barang berharga lainnya dengan membayar.

Tapi jika tidak suka menunggu hal-hal seperti hewan peliharaan virtual Anda mendapatkan shuteye yang layak, maka prosesnya bisa dipercepat (atau melewatkannya sepenuhnya) dengan membayar pakai uang sungguhan. [WS/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here