telset

Game Ini “Didaur Ulang” karena Pajang Lambang NAZI

Telset.id, Jakarta – Sebuah game karya Epic Games dipaksa mengubah desain bangunan dalam games Fortnite, setelah seorang gamer menemukan logo Swastika di game petualangan itu.

Pengguna akun EuBestCityEu, memposting di Reddit, mengaku bahwa dia dan beberapa temannya sedang berada di lantai metal dalam permainan Fortnite. Tiba-tiba, ia terkejut karena menemukan sesuatu di dalam games yang ia mainkan.

Fortnite merupakan survival game yang akan memberikan kesempatan bagi para gamer untuk bisa mengeksplorasi wilayah, mengumpulkan bahan baku, merakit senjata, dll.

Pemain juga dapat membangun benteng pertahanan dari kayu, logam atau batu tergantung pada apa yang mereka berhasil panen dari lingkungan mereka, sembari melawan serangan para monster-monster jahat yang ingin menguasai bumi.

Baca juga: Yeay!! Dragon Ball Legends Kunjungi Android dan iOS

Pemain juga memiliki pilihan untuk membangun tangga, dinding atau lantai yang berfungsi ganda sebagai langit-langit, serta barang-barang dekoratif lainnya seperti atap miring.

Struktur dasar bangunan ini dapat diedit untuk menghapus bagian tertentu semisal ingin membuat bangunan berbentuk berbeda, menambahkan jendela, pintu, dan sejenisnya.

Setelah menempatkan empat bagian lantai logam untuk membuat lantai, EuBestCityEu dan teman-teman kemudian mengedit persegi yang dihasilkan untuk mengubahnya menjadi lingkaran.

Mereka kemudian menyadari bahwa di pusat persimpangan dari empat lantai yang disatukan terdapat bentuk simbol NAZI atau yang dikenal dengan Swastika.

Baca juga: Game Dituding ‘Biang Kerok’ Kasus Penembakan di Florida

Rupanya postingan EuBestCityEu di Reddit dilihat oleh pengembang Epic Games dan selanjutnya berjanji untuk memperbaikinya.

Perbaikan itu rencananya akan diluncurkan minggu depan, dan lantai baru tidak akan memilik logo atau simbol partai NAZI. [BA/HBS]

Sumber : The Sun

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0