Game-game EA Mungkin Bakal Kembali ke Steam

Steam

Telset.id, Jakarta  – Ketika datang ke platform distribusi game, Steam ternyata kurang standar. Dalam beberapa tahun terakhir, akhirnya lebih banyak perusahaan meluncurkan platform mereka sendiri.

EA misalnya, meluncurkan Origins dan Epic meluncurkan Epic Game Store. Biasanya, dalam kasus ini, perusahaan-perusahaan tersebut cenderung membuat game eksklusif untuk platform mereka sendiri.

{Baca juga: Cara Download Call of Duty Mobile di Smartphone Android}

Keputusna itu masuk akal. Sebab, mereka tidak akan memberikan pendapatan kepada orang lain kalau ternyata bisa mempertahankannya 100 persen. Namun, sepertinya diversifikasi bukanlah ide yang buruk.

Menurut laporan Ubergizmo, EA sedang bersiap untuk membawa game-nya kembali ke Steam. Asumsi tersebut berdasarkan tweet di Twitter. Namun, perusahaan belum mengatakan apa pun soal hal itu.

Akan tetapi, pengguna Twitter lain dengan nama @RobotBrush telah menemukan beberapa bukti yang menguatkan spekulasi. Tentu, kabar ini membuat semringah para gamer yang memiliki banyak kredit di Steam Wallet.

{Baca juga: Kumpulan Cheat GTA San Andreas PC dan PS2 Lengkap}

Juga bagi mereka yang lebih suka menggunakan satu peluncur daripada menggunakan beberapa peluncur untuk memainkan game berbeda. Meski demikian, mereka tetap harus rajin memantau kabar mengenai hal ini.

Sebelumnya, pada awal bulan ini, Valve mengungkapkan fitur baru untuk Steam dalam bentuk Remote Play Together. Jika Anda senang dengan fitur tersebut, Steam punya kabar terbaru.

Menurut laporan Ubergizmo, Valve telah mengumumkan bahwa fitur tersebut saat ini sudah hadir dalam versi beta. Para gamer yang tertarik bakal berkesempatan ambil bagian untuk mencobanya.

“Dengan Remote Play Together, Anda sekarang dapat mengundang Steam Friends untuk bergabung dengan co-op lokal , multiplayer lokal, dan berbagi permainan layar secara online,” kata Steam.

{Baca juga: Remote Play Together Steam Tersedia dalam Versi Beta}

Menggunakan Remote Play Together, empat pemain bisa langsung bergabung dalam permainan. Hanya tuan rumah yang perlu memiliki dan menginstal game. Pemain tambahan tidak perlu.

Remote Play Together memungkinkan gamer memainkan game multiplayer lokal secara online. Pemain bisa bermain terpisah meski game mengharuskan semua pemain hadir di lokasi yang sama. [BA/HBS]

Sumber: Ubergizmo

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here