Format Baru Free Fire Master League 5, Kini Ada Revival System

Telset.id, Jakarta – Garena meresmikan pembukaan rangkaian turnamen Free Fire Master League (FFML) Season 5 dan kompetisi Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2022 Spring.

Musim ini akan menghadirkan format pertandingan baru yang mengubah struktur kompetisi Free Fire Esports Indonesia dalam menentukan perwakilan tim menuju turnamen internasional.

Sebagai informasi, pada bulan Mei mendatang akan digelar turnamen internasional, yakni Free Fire World Series (FFWS) 2022 Sentosa yang terdiri dari babak Finals dan Play-ins.

Baca Juga: Kode Redeem FF Terbaru 2022

“Dengan format baru ini, diharapkan dapat menciptakan ekosistem esports yang lebih kompetitif serta melahirkan atlet esports yang lebih berprestasi bagi Indonesia,” ujar Fresa Ansari, Garena Esports Manager.

Format Turnamen Free Fire Master League Season 5

FFML Season 5 kembali dibagi menjadi Divisi 1 (tim profesional) dan Divisi 2 (tim semi-profesional). Namun, turnamen Free Fire Master League Season 5 Divisi 1 yang mempertandingkan para tim esports profesional kini akan ditempatkan sebagai kompetisi liga tertinggi di Indonesia.

Dengan itu, sang juara akan menerima Golden Ticket (Jalur Finals) ke turnamen FFWS 2022 Sentosa.

Divisi 1 akan diisi oleh 18 tim yang terdiri dari TANGCITY ESPORTS, WEST BANDIT ESPORTS, MADURA PRIME ESPORTS, ECHO ESPORTS, GPX, KINGS ESPORTS, BIGETRON ROSUGO, SES ALFAINK, ONIC OLYMPUS, NXL, TEAM GALAXIO, AURA IGNITE, ISLAND OF GODS, REBELLION TABOR, FIRST RAIDERS ECLIPSE, EVOS DIVINE, RRQ HIDE, dan THE PILLARS OPI.

Baca Juga: 20 Istilah di Game Free Fire

Dengan diterapkannya sistem akumulasi poin pertandingan di Divisi 1, mereka akan bermain selama 4 minggu untuk memperebutkan posisi pemuncak klasemen untuk bisa menjadi juara FFML Season 5 Divisi 1.

Selain berubahnya sistem poin akumulasi di Divisi 1, Revival System juga akan diterapkan di musim ini, yaitu sistem di mana para pemain yang telah tereliminasi dapat dihidupkan kembali oleh rekan satu timnya dengan menggunakan revival point di area yang terletak secara acak.

Revival System merupakan fitur game Free Fire yang baru pertama diterapkan dalam panggung kompetitif.

Berubahnya format turnamen Free Fire Master League merupakan upaya dalam membina atlet esports Free Fire Indonesia yang lebih teruji kompetensinya di kancah internasional.

Baca Juga: Rekomendasi Situs Top Up Voucher Game Murah

Format baru ini sebelumnya sudah diterapkan di Divisi 2 yang baru saja berakhir dan telah mendapatkan respon positif dari para penikmat serta pemain.

Meski Golden Ticket kini berpindah ke Free Fire Master League, setiap pemain di Indonesia tetap berkesempatan untuk mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Sementara kompetisi Free Fire Indonesia Masters 2022 Spring akan memberikan kesempatan kepada pemain dari semua latar belakang untuk menjadi perwakilan Indonesia ke turnamen tingkat internasional.

Juara dari FFIM 2022 Spring akan menerima Silver Ticket (Jalur Play-Ins) ke turnamen FFWS 2022 Sentosa. (HR/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0