FIFA dan EA Gelar ‘Piala Dunia Online’

Telset.id, Jakarta – Untuk meramaikan perhelatan Piala Dunia 2018 yang akan diselenggarakan di Rusia pada Juni tahun depan, Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) dan juga developer game Electronics Arts (EA) menggelar kompetisi Piala Dunia secara online atau eWorld Cup untuk pertama kalinya.

Kompetisi yang bertajuk EA Sport FIFA 18 Global Series ini akan dimulai dengan babak kualifikasi dan juga babak penyisihan dari bulan November 2017 hingga Juli 2018. Kualifikasi ini sendiri akan diselenggarakan dengan berbagai cara, seperti lewat turnamen resmi yang berlisensi atau kualifikasi yang diselenggarakan oleh tim-tim besar.

“Para peserta akan dikualifikasi berdasarkan performa pada FIFA Ultimate Team (FUT) Champions Weekend League dan juga dikualifikasi secara langsung dari November 2017 hingga Juli 2018,” jelas pihak Electronics Arts, seperti dikutip Telset.id dari Engadget, Selasa (31/10/2017).

Nantinya, FIFA dan EA akan menjaring 128 pemain yang meliputi 64 pemain dari PlayStation 4 dan 64 pemain dari Xbox One untuk nantinya bermain di babak EA Sport FIFA 18 Global Series Playoff. Setelah babak playoff, para peserta akan terus bertarung hingga masuk babak FIFA eWorld Cup Grand Final 18.

[Baca juga: Jadi Atlet eSport, Bocah Ini Digaji Rp 2 Miliar]

eSports sendiri memang sudah merambah dunia game sepak bola. Hal itu juga dibuktikan dengan dorongan dari FIFA yang terus bermintra dengan berbagai statiun televisi untuk menyiarkan pertandindan eSports. FIFA juga telah mengajak tim-tim profesional untuk membuat tim secara virtual yang akan diadu dalam kompetisi eSports resmi yang digelar oleh FIFA.

Anda suka main game FIFA dan merasa jago memainkannya? Mungkin Anda bisa ikut dalam ajang Piala Dunia online ini. Anda bisa mengunjungi situs resmi EA Sport FIFA 18 Global Series untuk mengetahui informasi atau persyaratannya. (FHP/HBS)

SourceEngadget

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0