telset

Controller PlayStation 5 Dipamerkan, Desainnya Futuristik!

Telset.id, Jakarta – Setelah membeberkan spesifikasi dari konsol game anyar PlayStation 5 (PS5), kini giliran penampakan dari PS5 Controller DualSense yang dipamerkan Sony ke hadapan publik.

Sony sepertinya melakukan perombakan total pada controller PS5. Jika sebelumnya sudah dikenal dengan nama “DualShock”, perusahaan asal Jepang tersebut mengumumkan nama baru yakni “DualSense”.

Berbicara mengenai desain yang diterapkan oleh Sony, controller di generasi sebelumnya memiliki warna dominan hitam matte. Berbanding terbalik, sekarang controller PS5 dibalut dengan dual tone yang terdiri dari warna putih dengan sentuhan hitam di bagian analognya.

{Baca Juga: Spesifikasi PlayStation 5 Diumumkan, Lebih Gahar dan Kencang!}

”Seperti yang Anda lihat, kali ini kami mengambil arah yang berbeda dan memutuskan desain dual tone,” tulis Sony dalam blog resminya.

Warna dari controller PlayStation 5 ini seolah juga menjadi petunjuk bahwa nantinya konsol PS5 juga akan memiliki balutan warna yang hampir serupa.

“Selain itu, kami telah mengubah posisi lightbar. Di DualShock 4, lightbar berada di bagian atas controller, sekarang ia berada di setiap sisi touchpad, memberikan tampilan dan nuansa yang lebih besar,” sambung Sony.

Secara fungsi, PS5 Controller DualSense masih wireless untuk memberikan akses bermain yang lebih bebas pada pengguna. Sementara dari segi fitur, Sony menyebut bahwa controller ini akan dilengkapi dengan haptic feedback dan adaptive trigger di tombol L2 dan R2.

Sony bahkan secara percaya diri menyebut bahwa fitur haptic feedback memiliki kemampuan untuk mengubah pengalaman bermain pengguna berkat efek lebih detail dan intensitas yang beragam. Misalnya, pengguna akan bisa merasakan perbedaan saat memainkan mobil yang berjalan di aspal atau jalan yang penuh lumpur.

Selain menawarkan pengalaman lebih baik, perusahaan juga melengkapinya dengan menambahkan set mikrofon built-in. Dengan ini, pengguna dapat dengan mudah mengobrol dalam game tanpa perlu lagi menggunakan headset tambahan.

{Baca Juga: Kabar Gembira! Game PS4 Bisa Dimainkan di PlayStation 5}

”DualSense menandai perubahan radikal dari controller sebelumnya dan menangkap seberapa kuat kami membuat lompatan dari generasi sebelumnya ke PS5,” pungkas Sony.

Sayangnya, Sony belum mengonfirmasi kapan mereka akan mengungkap wujud dari konsol PS5. Kita nantikan saja bersama. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0