7 Game yang Unjuk Gigi di E3 2019, Nomor 5 Bikin Kaget

E3 2019

Telset.id, Jakarta – Perhatian para gamers di seluruh dunia sedang tertuju ke ajang E3 2019. Gelaran tersebut sudah berlangsung sejak 11 Juni hingga 13 Juni 2019 di Los Angeles Convention Center, Amerika Serikat.

Di E3 2019, banyak developer dan publisher game terkenal saling unjuk gigi dengan memperkenalkan game terbaru yang dikemas dengan gameplay dan teknologi terbaru.

Sebut saja seperti Ubisoft, Square Enix, Nintendo, Microsoft, dan lainnya. Nah, sekarang dalam tulisan kali ini tim Telset.id akan merangkum 7 game yang diperkenalkan di E3 2019.

Semuanya bisa dibilang menarik perhatian para gamers, karena menampilkan gameplay yang menarik dalam trailer-nya, sampai grafis menakjubkan yang memanjakan mata. Yuk disimak!

Avengers

Di E3 2019, Square Enix memperkenalkan beberapa game, salah satunya adalah game Avengers yang namanya masih dirahasiakan sampai saat ini. Game tersebut sampai sekarang diberi kode “Project Avengers” oleh Square Enix dan Marvel.

{Baca juga: Yeayy! Square Enix Ungkap Tanggal Rilis Game Avengers}

Developer itu pun telah memamerkan gameplay perdana dan juga jadwal rilisnya. Melalui channel YouTube “Marvel’s Avengers”, Square Enix mengumumkan jika game Avengers akan hadir pada 15 Mei 2020 mendatang.

Nah, pada trailer-nya, nampak kalau wajah para karakter Avengers di game tidak menyerupai karakter asli di film Avengers. Meski demikian, Square Enix dan Marvel memastikan kalau jalan cerita, momen ikonik, serta lingkungannya akan mirip kisah orisinal.

FIFA 2020

Electronic Arts (EA) juga mengumumkan game FIFA 20 di E3 2019. Developer tersebut mengatakan, bahwa FIFA 2020 bakal rilis pada 27 September 2019. Dalam presentasinya, EA mengungkap kalau di game tersebut ada mode permainan futsal atau mode “Volta”.

Di dalam mode ini, EA mengajak pemain menciptakan karakter sendiri, lengkap dengan pakaian dan sepatunya. EA menyatakan, pemain bisa bertanding dalam beberapa pilihan, seperti 3 lawan 3 tanpa penjaga gawang.

Selain mode baru, FIFA 2020 juga membawa berbagai macam peningkatan, dari mulai grafis, gameplay, skill pemain, dan lainnya.

Just Dance 2020 

Ubisoft merayakan satu dekade dari game Just Dance, dengan merilis Just Dance 2020 di gelaran E3 2019 dengan berbagai fitur dan lagu baru didalamnya. Just Dance 2020 memungkinkan para gamers untuk bersenang-senang bersama dengan teman-teman dalam mode Co-op.

Demi keamanan, Ubisoft juga akan menghadirkan Kids Mode di game ini. Melalui mode ini maka anak-anak akan mendapatkan lagu yang sesuai dengan umur mereka.

{Baca juga: Rayakan Satu Dekade, Ubisoft Luncurkan Just Dance 2020}

Mode ini bisa membantu orangtua menghindari lagu-lagu dewasa ketika anaknya sedang bermain game tersebut. Game Just Dance 2020 akan dirilis Ubisoft pada 5 November mendatang. Game ini hanya akan hadir untuk konsol Nintendo Switch dan Nintendo Wii.

Final Fantasy VII Remake 

Selain Avengers, Square Enix juga membuat kejutan dengan mengumumkan kehadiran game Final Fantasy VII Remake di E3 2019. Square Enix menegaskan bahwa Final Fantasy VII Remake akan keluar pada Maret 2020 mendatang.

{Baca juga: Sah! Final Fantasy VII Remake Rilis Tahun Depan}

Konfirmasi ini pun langsung mementahkan kabar bahwa game tersebut bakal rilis pada 2023 nanti. Selain itu, game ini juga tampaknya hanya akan tersedia eksklusif untuk PlayStation 4 sehingga pengguna PlayStation 4 tinggal menunggu game tersebut keluar untuk memainkannya.

Cyberpunk 2077 

Game bergenre, RPG yakni Cyberpunk 2077 menarik perhatian di E3 2019. Dalam trailernya, game tersebut menampilkan salah satu karakter yakni John Wick alias Keanu Reeves sebagai Johny Silverhand.

Uniknya pada konferensi pers Microsoft di E3 2019, Keanu Reeves muncul di panggung setelah pemutaran perdana trailer Cyberpunk 2077. Game besutan CD Projekt Red menawarkan medan adu tembak secara terbuka dengan pilihan karakter yang bisa dikustomisasi.

{Baca juga: Wow! Ada John Wick di Cyberpunk 2077}

Cyberpunk 2077 akan hadir untuk  PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Microsoft memastikan, game ini akan rilis di konsol Xbox One pada 16 April 2020 mendatang. Saat ini gamer sudah bisa melakukan pre-order. Para gamers PC bisa melakukan pre-order melalui Steam senilai Rp 700 ribu.

The Legend of Zelda: Awakening 

Kisah antara Link dan puteri Zelda berlanjut. Dalam E3 2019, Nintendo mengungkapkan bahwa The Legend of Zelda : Awakening Link akan rilis pada 20 September 2019 di Nintendo Switch.

Game ini merupakan versi pembaruan dari Game Boy 1993 klasik dengan nama yang sama. Tetapi saat ini, pemain akan semakin dimanjakan dengan visual yang apik ketika dimainkan di Nintendo Switch.

{Baca juga: Yeayy! The Legend of Zelda: Awakening Link Debut Sebentar Lagi}

Dalam game, para pemain bisa membangun dan merancang ruang bawah tanah sendiri untuk dijelajahi. The Legend of Zelda sendiri adalah permainan petualangan yang didesain oleh Shigeru Miyamoto dan seri pertama dirilis pada tahun 1986 lalu.

Age of Empires II : Definitive Edition 

Microsoft turut memeriahkan ajang E3 2019. Dalam ajang tersebut Microsoft mengungkapkan bocoran mengenai game Age of Empires II : Definitive Edition. Game tersebut akan hadir untuk merayakan ulang tahun ke-20 dari game strategi tersebut.

{Baca juga: Siap-siap! Age of Empires II: Definitive Edition Segera Dirilis}

Sayangnya Microsoft enggan memberi tahu soal kapan game tersebut akan dirilis. Microsoft hanya menjelaskan jika game ini merupakan pembaruan dari Age of Empires: Definitive Edition dengan grafis yang ditingkatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here