telset
spot_img

Youtube Kini Cantumkan Label Video Bersponsor

Telset.id, Jakarta- YouTube terus berupaya membuktikan kompetensinya dan meningkatkan transparansi kepada para penggunanya. Inilah mengapa, bila pengguna Youtube yang sering menonton siaran berita di platform ini, mereka akan melihat ‘label sponsor’ mulai hari ini.

Jika  sebuah video berita telah menerima dana publik atau dukungan pemerintah, YouTube akan mengeluarkan pemberitahuan dengan menyematkan label sponsor di bawah video tersebut. Namun, ini hanya berlaku untuk video yang diunggah oleh organisasi berita.

Fitur ini mulai diluncurkan hari ini untuk para pengguna YouTube di AS saja, dan YouTube memperingatkan bahwa mungkin ada hambatan dalam pelaksanaannya.

[Baca juga: Seram ! Iklan di YouTube Disusupi Malware Bitcoin]

“Kami tidak mengharapkannya langsung menjadi sempurna,” jelas keterangan  YouTube melalui siaran pers.

Namun pada akhirnya perusahaan akan berencana untuk memperluas pemberlakuan fitur ini. Sementara itu, pengguna dapat menggunakan opsi “send feedback” untuk menandai pelaksanaan yang kurang sempurna.

Pada kenyataanya , perpaduan antara berita online dan iklan sungguh terlihat berantakan. Oleh karena itulah, meningkatkan informasi yang transparan merupakan langkah yang penting yang dapat diambil YouTube.

Twitter dan Facebook telah menempatkan peraturan pada tempat yang khusus dengan mengharuskan bagi para pengguna yang menjalankan iklan politik dengan mencatumkan siapa yang bertanggung jawab atas iklan tersebut.

[Baca juga: Software Bajakan Bisa Dimanfaatkan Hacker Menambang Bitcoin]

Merupakan kabar baik bagi pengguna jika kini YouTube juga mengambil tindakan yang sama dengan dua kompatriotnya tersebut. [WIN/HBS]

 

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0