YouTube Ciptakan Fitur Ringkasan Komentar Berbasis AI

Telset.id, Jakarta – YouTube mengumumkan 2 fitur AI generatif eksperimental baru, yakni fitur ringkasan komentar berbasis AI dan juga chatbot AI yang mana kedua fitur tersebut masih dalam tahap uji coba.

Dikutip Telset dari Engadget pada Rabu (08/11/2023), pelanggan YouTube Premium dapat mencoba ringkasan komentar yang dibuat AI dan chatbot yang menjawab pertanyaan Anda tentang apa yang inginĀ  ditonton.

Ringkasan yang didukung AI akan mengatur komentar menjadi topik yang mudah dipahami. Dalam video Mr. Beast YouTube yang digunakan sebagai bahan untuk pengujian, dari berbagai komentar terdapat beberapa topik.

Misalnya saja “Orang-orang menyukai Bryan si burung,” atau “Lazarbeam harus ada di lebih banyak video,” lalu “Tidak ada kapal selam” dan “Lebih banyak tantangan 7 hari.”

Anda dapat mengetuk topik untuk melihat daftar lengkap komentar terkait. Alat ini hanya akan berjalan pada sejumlah kecil video dalam bahasa Inggris dengan bagian komentar yang besar.

BACA JUGA:

YouTube Ringkasan Komentar Chatbot AI

Jika Anda khawatir tentang ringkasan YouTube yang tidak terkendali seperti yang sering dilakukan bagian komentar platform, perusahaan mengatakan tidak akan menarik konten dari pesan yang tidak dipublikasikan, pesan ditahan untuk ditinjau, pesan yang berisi kata-kata yang diblokir atau yang dari pengguna yang diblokir.

Selanjutnya, pembuat konten dapat menggunakan alat ini untuk menghapus komentar individu jika mereka melihat diskusi yang bermasalah atau tidak diinginkan tentang video mereka.

Fitur kedua adalah chatbot AI. Menggunakan model bahasa besar (LLM), asisten pintar ini memungkinkan Anda mengajukan pertanyaan tentang konten dan memancing rekomendasi terkait.

YouTube mengatakan alat AI, yang tampak mirip dengan mengobrol dengan Bard, mengacu pada info dari YouTube dan web, memberikan jawaban tanpa mengganggu pemutaran. Pengguna yang memenuhi syarat dapat menemukannya di bawah tombol “Asik” yang ada di aplikasi YouTube untuk Android.

BACA JUGA:

Pelanggan YouTube Premium dapat ikut serta dalam ringkasan komentar di halaman eksperimen YouTube. Selain itu, alat AI percakapan hanya tersedia sekarang untuk sejumlah kecil orang di subset video tetapi pelanggan YouTube Premium dengan perangkat Android akan dapat mendaftar untuk mencobanya dalam beberapa minggu mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI