Yes, Ada Notifikasi Real Time di Instagram Versi Desktop

Telset.id, Jakarta –┬áDibanding via desktop, Instagram cenderung lebih baik diakses melalui aplikasi seluler. Namun ini tak lantas membuat pengguna mengabaikan opsi pertama. Dengan kata lain, penggunaan Instagram versi web masih diminati.

Menyadari hal itu, Instagram pun mulai berbenah untuk memeperbaiki diri. Salah satu sektor yang menjadi fokusnya adalah notifikasi atau pemberitahuan di versi dekstop.

Menurut Economic Times, Instagram kini memunculkan tampilan pop-up kepada pengguna yang mengakses platform melalui browser ponsel maupun desktop.

Pop-up tersebut akan menanyakan apakah pengguna ingin mengaktifkan pemberitahuan di Instagram. Pemberitahuan yang dimaksud lebih real time ketimbang yang dihadirkan oleh Instagram sebelumnya.

Dengan pembaruan ini, pengguna dapat meninggalkan Instagram di web dan memeriksa notifikasi sambil melakukan hal-hal lain. Pengguna bakal bisa berkomentar, mengunggah foto, dan banyak lagi tanpa harus gonta-ganti dari ponsel ke desktop.

Kemungkinan, setelah ini banyak yang berharap bahwa Instagram akan membawa lebih banyak fitur yang ada di versi seluler ke desktop. Aplikasi berbagai foto ini ingin memberi keleluasaan lebih kepada pengguna untuk bereskplorasi via aneka perangkat.

Sekadar informasi, Instagram versi desktop telah hadir ke publik sejak 2013 silam. Menyusul rilis aplikasi itu sendiri ke pasaran yang berlangsung pada Oktober 2010.

Sejak kemunculannya, Instagram mengajak pengguna untuk membangun kreativitas lewat layanan berbagi foto. [BA/IF]

Sumber : Economic Times

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -