Belum Jadi Dirilis, Group FaceTime Nongol di MacOS 10.14.1

Telset.id, Jakarta – Fitur yang paling dinanti dari pembaruan iOS 12 dan macOS 10.14 adalah Group FaceTime. Sayang, bulan lalu diumumkan bahwa fitur tersebut harus ditarik kembali dan mengalami penundaan rilis.

Kendati demikian, dilaporkan Ubergizmo pada Sabtu (29/9), pengguna melihat fitur Group FaceTime muncul ke publik di perangkat macOS 10.14.1. Fitur itu juga dikabarkan telah kembali di perangkat iOS 12.1.

Kemunculan kembali fitur Group FaceTime ke publik ini ternyata merupakan bagian dari upaya Apple untuk mengembangkannya supaya menjadi lebih baik. Group FaceTime yang dilihat pengguna merupakan versi beta.

Lantaran masih versi uji coba, ada kemungkinan masih ada beberapa bug yang akan muncul dan belum ditangani oleh Apple. Apple pun menyarankan agar tak dulu menggunakan Group FaceTime secara rutin agar perangkat tak bermasalah.

Group FaceTime memungkinkan pengguna untuk melakukan obrolan tatap muka secara bersama-sama dalam sebuah grup. Layanan panggilan suara dan video ini sebelumnya hanya terbatas untuk orang per orang.

Fitur panggilan Group FaceTime ini sendiri sejatinya siap hadir ke hadapan pengguna pada Augustus lalu, namun tiba-tiba Apple memutuskan untuk menunda peluncuran tanpa alasan yang jelas.

Fitur panggilan Group FaceTime diperkirakan bakal meluncur bersamaan dengan rilis iOS 12 dan macOS Mojave pada akhir musim gugur.

“Panggilan Group FaceTime telah dihapus dari rilis awal iOS 12,” demikian bunyi rilis pengembang kala itu. [BA/IF]

Sumber : Ubergizmo

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here