Yeay! WhatsApp akan Punya Fitur Stiker Lucu

Telset.id, Jakarta – WhatsApp akan memiliki fitur baru yang memungkinkan pengguna berbagi fitur stiker lucu. Sekarang, fitur tersebut sedang dalam tahap uji coba.

Menurut Financial Express, Rabu (18/7), fitur baru stiker di aplikasi WhatsApp bocor dan beredar terbatas di Google Play Store untuk WhatsApp Beta versi 2.18.218.

Menurut akun @WABetainfo di Twitter, WhatsApp Beta versi 2.18.218 akan membawa pratinjau dari fitur stiker. WhatsApp jugasempat mengumumkannya pada Mei 2018.

Kendati begitu, fitur WhatsApp stiker belum akan tersedia dalam waktu dekat. Pun dengan kepastian tanggal rilis konkretnya, pihak WhatsApp masih menutup rapat informasi.

Fitur stiker atau emoji sebetulnya sudah banyak diadopsi oleh berbagai platform aplikasi pesan instan. Sebut saja Line, WeChat, Skype, Facebook Messenger, dan Allo.

WhatsApp sedikit lebih tertinggal dari mereka. Aplikasi instant messaging terbesar di dunia ini belum memiliki fitur stiker sampai sekarang. Tak heran jika kini WhatsApp sudah memulai, tetapi baru dalam tahap pengujian.

Belum diketahui, adakah kesamaan paket stiker yang ditawarkan oleh WhatsApp dengan Facebook Messenger. Kabarnya, stiker WhatsApp bakal sama dengan milik Line.

Sebelumnya, WhatsApp juga disebutkan sedang mengembangkan fitur baru Sticker Reactions, untuk perangkat bersistem operasi Android. Sebelum benar-benar rilis di Google Play Store, fitur tersebut bisa dicoba oleh pengguna via beta channel.

Untuk tahap awal, Sticker Reactions akan memiliki empat kategori stiker. Empat kategori itu adalah stiker LOL, Love, Sad, dan Wow. [BA/HBS]

Sumber: Financial Express

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -