Yeay!! GIF GIPHY Boleh Beredar Lagi di Instagram

Regram Instagram

Telset.id, Jakarta – Beberapa minggu lalu, fitur GIF atau gambar bergerak bikinan GIPHY di Instagram dihapus lantaran terdapat konten berbau SARA. Sekarang, fitur tersebut hadir lagi di Instagram.

Menurut Phone Arena, Instagram telah mengizinkan pengguna untuk menampilkan aneka gambar bergerak di menu video maupun foto mulai Kamis (29/3) waktu setempat.

Instagram memutuskan menghadirkan lagi fitur GIF setelah ada jaminan dari GIPHY. Rekanan Instagram itu telah empat kali melakukan telaah terkait konten GIF yang beredar.

“Kami yakin bahwa GIPHY sudah memperhitungkan baik-baik untuk menghadirkan lagi konten GIF di Instagram. Mereka ingin membuat pengguna mendaptkan pengalaman terbaik,” kata pihak Instagram.

Dengan kehadiran kembali konten GIF di Instagram, GIPHY berjanji untuk terus memonitor lalu lintas di platformnya. Mereka memastikan fitur Stories di Instagram bakal aman dari konten SARA.

“GIPHY tidak mendukung konten berbau SARA dan sejenisnya. Kami sekarang membuat perubahan spesifik dan siap memberi kenyamanan bagi penggun Instagram,” ujar pihak GIPHY.

Baca juga: Cara Bikin Status Type Stories di Instagram Stories

Selain Instagram, sebelumn Snapchat juga memblokir fitur GIF dari GIPHY dengan alasan yang sama. Akan tetapi, belum ada kabar, apakah Snapchat memutuskan menghadirkan lagi GIF besutan GIPHY di platformnya. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here