Yeay! Aplikasi Winamp Siap Comeback

Aplikasi Winamp

Telset.id, Jakarta РAplikasi pemutar musik legendaris, Winamp dikabarkan akan segera comeback, dan siap memutarkan musik apapun bagi penggunanya. Sebab, aplikasi Winamp dilaporkan sedang dikembangkan kembali sebagai platform audio terintegrasi untuk smartphone.

Diungkapkan CEO Radionomy, perusahaan yang membeli Winamp dari AOL pada tahun 2014, Alexandre Saboundjian, nantinya Winamp terbaru akan berubah menjadi pemutar musik kekinian, yang menjadi tempat bagi penggunanya untuk mendengarkan semua musik favorit.

Melalui aplikasi Winamp terbaru juga, pengguna dapat mengatur daftar putar, mendengarkan podcast, streaming stasiun radio, dan lainnya.

Baca Juga: Yak! Aplikasi Ini Bertugas Potret Kotoran Manusia di Trotoar

“Akan ada versi yang benar-benar baru tahun depan, dengan warisan khas Winamp, tetapi dengan pengalaman mendengarkan musik yang lebih lengkap,” kata Saboundjian, seperti dikutip Telset.id dari Techcrunch, Selasa (16/10/2018).

“Anda dapat mendengarkan MP3 yang mungkin Anda miliki di rumah, tetapi juga ke cloud, podcast, untuk streaming radio, ke daftar putar yang mungkin telah dibuat,” jelasnya.

Namun, Saboundjian masih enggan memberikan informasi secara rinci seperti apa tampilan Winamp nantinya, termasuk layanan cloud yang digunakan oleh Winamp. Selain itu, masih belum jelas apakah Winamp nantinya akan terintegrasi dengan layanan streaming seperti Spotify, Apple Music, dan lainnya atau tidak.

Baca Juga: Sindir Spotify, Bos Apple: Musik Terlalu Dikuasai Komputer

Seperti diketahui, Winamp merupakan aplikasi pemutar musik MP3 yang populer di kalangan pengguna PC Windows, yang pertama kali dirilis tahun 1997. Aplikasi ini sempat dimiliki AOL pada tahun 2002, namun kemudian dijual ke Radionomy pada tahun 2014 lalu.

Terakhir kali aplikasi Winamp mendapatkan pembaruan, terjadi pada tahun 2013 silam. Setelahnya, Winamp seperti “aplikasi mati suri”, yang tidak mendapatkan pembaruan, namun masih bisa digunakan. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here