telset

Wow! Kamera Google Translate Bisa Terjemahkan 100 Bahasa

Telset.id, Jakarta – Google Translate telah menerima pembaruan signifikan untuk fitur terjemahan kamera instan. Pengguna pun cukup mengarahkan kamera smartphone ke teks berbahasa asing untuk menerjemahkannya ke bahasa Inggris.

Kehadiran pembaruan tersebut membuat pengguna lebih mudah memahami lingkungan sekitar saat berada di negara yang tak memakai bahasa Inggris untuk penulisan di petunjuk jalan atau tanda lainnya. Menariknya, fitur itu telah mendukung 60 bahasa lain dari berbagai negara.

Dilansir Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Jumat (12/07/2019), Google telah mengonfirmasi bahwa fitur terjemahan kamera instan sekarang mendukung 60 bahasa tambahan, antara lain, bahasa Thailand, Arab, Hindi, Melayu, dan Vietnam.

{Baca juga: Kini, Terjemahan via Google Translate Pakai Augmented Reality}

Dengan tambahan dukungan 60 bahasa, fitur tersebut membuat Google Translate mampu menerjemahkan 100 bahasa. Pengguna sekarang dapat menerjemahkan berbagai bahasa secara real-time hanya menyorotkan kameranya ke bahasa yang tidak dimengerti.

Ditambah lagi, ada fitur Detect language yang akan secara otomatis mendeteksi bahasa asing dan menerjemahkannya.

{Baca juga: Terjemahan Real-time Hadir di Headphone dengan Google Assistant}

Google juga telah membangun teknologi Neural Machine Learning ke dalam fitur terjemahan via kamera ini. Dengan demikian, hasil terjemahan bakal lebih akurat dan alami, bahkan mengurangi tingkat kesalahan penerjemahan hingga 85 persen. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0