Kini, Terjemahan via Google Translate Pakai Augmented Reality

Telset.id, Jakarta – Google memperbarui dan meningkatkan kemampuan aplikasi penerjemah, Google Translate. Kabarnya, Translate bakal lebih mudah digunakan lantaran pengguna hanya perlu memanfaatkan fitur kamera, karena kemampuan deteksi bahasa otomatisnya yang lebih baik.

Tak cuma itu, dalam pembaruan Translate, Google menghadirkan kualitas penerjemahan yang lebih baik dan mendukung banyak bahasa.

Dilansir phoneArena, dikutip Telset.id, Kamis (16/05/2019), saat ini pengguna masih harus memilih sumber dan target bahasa sebelum mengakses kamera. Pengguna harus pula menggarisbawahi teks yang ingin diterjemahkan.

{Baca juga: Gandeng Google Translate, Wikipedia Tersedia dalam Banyak Bahasa}

Google juga mengembangkan fitur Augmented Reality Instant. Gunanya untuk menerjemahkan teks dan menampilkannya di layar dalam bahasa sesuai pilihan. Semuanya hadir lewat pembaruan Google Translate versi 5.29.

Beberapa waktu lalu, Translate mendapat pembaruan dengan tambahan 13 bahasa baru. Translate pun total punya 39 bahasa yang bisa diterjemahkan setelah ada pembaruan fitur Kamera Google Translate.

{Baca juga: Terjemahan Real-time Hadir di Headphone dengan Google Assistant}

Sebanyak 13 bahasa baru yang ditambahkan di fitur Kamera Google meliputi Arab, Thai, Vietnam, Hindi, Bengali, Gujarati, Kannada, Malayalam, Marathi, Nepali, Punjabi, Tamil, dan Telugu. Fitur itu sangat berguna bagi pelancong.

Mereka bisa mengetahui terjemahan kata-kata asing dengan hanya memfoto tulisan via kamera ponsel. Hasil terjemahan akan ditampilkan berdampingan dengan foto dalam jendela terpisah seperti melakukan terjemahan biasa. (SN/FHP)

Sumber: phoneArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Giliran Blibli Donasi APD untuk Petugas Medis Covid-19

Telset.id, Jakarta - Blibli turut memberikan donasi berupa alat pelindung diri atau APD untuk para petugas medis yang menangani...

Zoom Bantah Jual Data Pribadi Pengguna ke Facebook

Telset.id, Jakarta - Diterpa isu tak sedap soal privasi data, aplikasi video conference Zoom akhirnya buka suara. Zoom secara...

Rekomendasi 5 Senjata Terbaik dan Mematikan di COD Mobile

Telset.id - Call of Duty Mobile merupakan salah satu game FPS yang digemari para gamers Android dan iOS. Dalam COD...

Gerakan #BetterAtHome, Pesan HP Terbaru Oppo Bisa via WhatsApp

Telset.id, Jakarta - Oppo mengkampanyekan gerakan #BetterAtHome sebagai dukungan atas imbauan pemerintah untuk mencegah pandemi virus corona atau Covid-19...

Erajaya Diskon Harga iPhone XS di Eraspacetival, Sampai Rp 5 Juta!

Telset.id, Jakarta - Erajaya Group resmi menyelenggarakan Eraspacetival, sebuah festival gadget online yang diadakan melalui platform eraspace. Ada banyak diskon yang...
- Advertisement -