telset

Wih, EMUI 10 Sudah Digunakan 10 Juta Smartphone di Dunia

Telset.id, Jakarta – Berbagai brand smartphone masa kini sudah membuat user interface garapan mereka sendiri. Misalnya Huawei, yang melenggang dengam EMUI. Saat ini, UI garapan pabrikan China ini dilaporkan sudah digunakan di lebih dari 10 juta smartphone Honor dan Huawei.

Dilansir Telset.id dari GSMArena, Sabtu (22/12/2019), angka 10 juta ini merupakan EMUI 10 yang berjalan di atas Android 10. Sebulan yang lalu, brand asal Tiongkok tersebut mengumumkan bahwa 1 juta smartphone Honor sudah terpasang EMUI 10.

Pencapaian ini tak membuat Huawei langsung berpuas diri. Pada akhir tahun 2019 ini, Huawei berencana untuk mengapalkan sebanyak 230 juta unit perangkat yang sudah menggunakan EMUI 10.

{Baca Juga: Huawei Mate 30 Pro Meluncur di Indonesia Tanpa Dukungan Google}

EMUI 10 memulai debut pertama kali pada seri smartphone Huawei Mate 30. Hingga saat ini Huawei terus menambah portofolio smartphone yang menggunakan EMUI 10. Capaian 10 juta perangkat ini merupakan raihan yang terbilang cepat.

Sebelumnya, Huawei Mate 30 Pro 5G dinobatkan sebagai HP kamera terbaik di tahun ini. Smartphone tersebut menjadi “raja baru” di DxOMark mengungguli Mate 30 Pro dan Xiaomi Mi CC9 Pro di daftar ponsel kamera terbaik.

Huawei Mate 30 Pro 5G sebenarnya versi 5G dari Mate 30 Pro. Hanya saja, kemungkinan besar Huawei telah melakukan optimasi pada sektor software kamera dari perangkat ini, yang membuat Mate 30 Pro 5G sukses mengantongi skor sebesar 123 dari DxOMARK.

{Baca Juga: Huawei Mate 30 Pro 5G jadi HP Kamera Terbaik versi DxOMark}

Berdasarkan ulasan dari DxOMark, HP kamera terbaik ini menunjukkan tingkat detail gambar yang tinggi pada beragam kondisi foto. Smartphone ini mampu menangkap warna dengan baik saat digunakan untuk memotret di luar ruangan dan sangat minim noise.

Saat digunakan mode bokeh, ponsel kamera terbaik disebut memiliki estimasi kedalaman gambar yang akurat, serta punya dynamic range yang baik. Sementara saat foto diperbesar, detail yang ditampilkan dari jarak dekat hingga menengah masih cukup bagus.

Untuk kebutuhan video, smartphone tersebut mendapat skor sebesar 120. Smartphone kamera terbaik itu menunjukkan hasil render detail yang baik dari berbagai kondisi pengujian.

Noise yang dihasilkan juga begitu minim dan stabilisasi gamber yang sangat baik. Demikian pula dengan fokus yang mampu mengunci dengan cepat dan akurat. (HLM/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0