WhatsApp Tambahkan Integrasi Stiker Android di Gboard

Picture-in-Picture

Telset.id, JakartaWhatsApp kembali menguji fitur baru untuk aplikasi mobile. Beberapa fitur bahkan dilaporkan telah tersedia untuk pengguna perangkat versi Android maupun iOS via program beta. Melalui pembaruan, WhatsApp menambahkan integrasi stiker Android di aplikasi Gboard.

Saat ini, fungsi stiker Android yang tersedia dinilai kurang menarik lantaran hanya menawarkan rancangan pegawai WhatsApp.

Nantinya, seperti dilansir NDTV, seperti dikutip Telset.id pada Minggu (20/1/2019), pengguna bisa menggunakan stiker lain secara langsung dari App Store atau Google Play Store meski harus diunduh terlebih dahulu. Fitur baru itu akan menambah pengalaman pengguna.

Baca juga: Google Assistant sedang Dicoba di Android Messages

Memanfaatkan fitur baru di WhatsApp, pengguna Gboard memungkinkan untuk mendapatkan stiker secara langsung dari dalam aplikasi.

Tujuan utama keberadaan fitur tersebut adalah untuk memungkinkan pengguna WhatsApp versi Android dan aplikasi Gboard memanfaatkan integrasi stiker. Dengan demikian, pengguna kian asyik memakai layanan.

Ketika telah terintegrasi, stiker statis Gboard yang dikirimkan ke WhatsApp akan secara otomatis diubah menjadi format kompatibel. WhatsApp telah mengintegrasikannya untuk diuji di Gboard.

Baca juga: Keren! Gboard Kini Punya Fitur Kode Morse

Sayang, fitur itu baru ada dalam format uji coba di WhatsApp alias belum tersedia di versi beta Gboard. Menurut informasi, fitur anyar tersebut baru tersedia di Gboard dalam beberapa minggu mendatang. [SN/HBS]

Sumber: NDRV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here