Home APPS WhatsApp Setop Dukungan untuk Nokia Series 40

WhatsApp Setop Dukungan untuk Nokia Series 40

Telset.id, Jakarta – Aplikasi pesan WhatsApp telah mengakhiri dukungan untuk platform perangkat lunak dan antarmuka pengguna di ponsel fitur kelas menengah Nokia Series 40 pada 31 Desember 2018.

Dikutip Telset.id dari GSM Arena, Kamis (3/1/2019), perubahan tersebut hanya memengaruhi ponsel Nokia seri lama. Perangkat yang menjalankan platform itu, antara lain, seri Asha Nokia 308, 309, serta 311.

Saat ini, ponsel fitur Nokia menjalankan berbagai platform. Sebut saja Kai OS di Nokia 8810 4G dan Yun OS di Nokia 3310 4G atau Nokia 3310 3G. Ponsel-ponsel tersebut terdaftar sebagai Smart Feature OS.

WhatsApp untuk perangkat Kai OS seperti JioPhones, mungkin juga Nokia 8110 4G, tetap akan berlanjut. Dengan kata lain, pengguna perangkat itu bakal tetap bisa menggunakan aplikasi pesan instant itu untuk berkomunikasi.

WhatsApp juga mengumumkan bahwa ponsel Android yang menjalankan OS v2.3.7 Gingerbread atau lebih tua, serta iPhone yang menjalankan iOS 7 atau lebih tua, tidak dapat membuat akun baru di perangkat.

{Baca juga: Lama Ditunggu, WhatsApp Akhirnya Hadir di Tablet Android}

Layanan akan dihentikan seluruhnya di perangkat tersebut pada 1 Februari 2020 mendatang. Selanjutnya, WhatsApp mendukung perangkat Android 4.0+ dan iPhone yang menjalankan iOS 8+.

Sebelumnya, dukungan untuk BlackBerry yang menjalankan OS Classic serta perangkat Windows Phone 7 telah dihentikan pada 2017. Awalnya, WhatsApp berencana menghentikan layanannya pada awal 2016.

WhatsApp juga dilaporkan tengah berupaya menghadirkan aplikasi pesan instant-nya itu di perangkat tablet Android.

Dilansir Phone Arena, WhatsApp versi tablet kini tersedia untuk diunduh di Google Play Store, meski hanya baru tersedia untuk penguji beta. Tapi, penguji akan menemukan keterbatasan  fitur dan fungsionalitas.

Fitur dan fungsionalitas akan ditambahkan melalui proses pengembangan. Pemilik tablet harus menggunakan perangkat dengan dukungan slot SIM. Sebab, aplikasi tidak dapat berfungsi di versi dukungan hanya Wi-Fi.

Pengguna juga butuh akun WhatsApp kedua sebab aplikasi beta tidak memungkinkan untuk menghubungkan tablet ke sponsel dan untuk dapat menggunakan akun yang sama untuk kedua perangkat. [SN/HBS]

Sumber: GSMArena

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version