WhatsApp “Pensiun” dari Android Gingerbread Tahun 2020

Telset.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, WhatsApp menyebutkan jika mereka akan menghentikan dukungannya pada BlackBerry 10 dan BBOS tepatnya pada 30 Juni 2017 mendatang. Namun tiba-tiba, platform messaging milik Facebook itu memperpanjang umur WhatsApp di BlackBerry sampai akhir 2017.

“Kami akan memperpanjang (masa dukungan) BlackBerry hingga akhir 2017,” ujar co-founder WhatsApp Brian Acton Brian Acton seperti dikutip dari laman whatsappen.

[Baca Juga: WhatsApp Kembali Perpanjang Dukungan untuk BlackBerry]

Setelah platform BlackBerry terancam, sekarang giliran versi lawas dari Android yang terancam. Terungkap dari situs resmi WhatsApp, versi Android 2.3.7 Gingerbread ke bawah, bisa menggunakan Android hanya sampai 1 Februari 2020 saja.

“Karena kita tidak lagi aktif mengembangkan di paltform ini, beberapa fitur mungkin akan berhenti berfungsi setiap saat,” jelas WhatsApp dalam situsnya.

Selain Android Gingerbread, beberapa platform lain yang tinggal menunggu waktu “ditinggalkan” oleh WhatsApp adalah Nokia Symbian S60, BBOS dan BlackBerry 10, Windows Phone 8.0, serta Nokia S40. (FHP/HBS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -