WhatsApp Kembali Perpanjang Dukungan untuk BlackBerry

Telset.id, Jakarta – WhatsApp kembali perpanjang masa layanan jasa mereka untuk para pengguna BlackBerry. Sebelumnya, anak perusahaan Facebook tersebut akan mengakhiri masa layanan mereka pada 30 Juni mendatang.

[Baca Juga : Awal Juli, WhatsApp Tidak Ada Lagi di BlackBerry]

“Kami akan memperpanjang (masa dukungan) BlackBerry hingga akhir 2017,” ujar co-founder WhatsApp Brian Acton Brian Acton seperti dikutip dari laman whatsappen.com.

Perpanjangan masa dukungan ini mencakup dua sistem operasi, yakni BlackBerry 7+ dan BlackBerry 10. Sedangkan para pengguna ponsel BlackBerry terbaru, seperti Aurora dan KeyOne tidak terpengaruh dikarenakan sudah menggunakan sistem operasi Android.

Untuk tetap menggunakan layanan mereka, para pengguna hanya harus memperbaharui aplikasi WhatsApp di BlackBerry World. Para pengguna diimbau untuk mengunduhnya sebelum 30 Juni 2017.

Selain BlackBerry 7+ dan BlackBerry 10, penyedia jasa chatting tersebut juga akan memperpanjang dukungan terhadap sistem operasi Nokia S40. Sedangkan sistem operasi Nokia S60 sudah tidak didukung lagi.

Sebagai informasi, WhatsApp hanya akan mendukung ponsel pintar seperti Android 2.3.3 keatas, Windows Phone 8, dan iOS 7 keatas. Untuk alasan pemberhentian dukungan sendiri dikarenakan WhatsApp menganggap sistem operasi tersebut tidak dapat memaksimalkan fitur WhatsApp. [NC/MS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI