telset

WhatsApp Uji Coba Pengaturan Sembunyikan Foto Profil di Android

Telset.id, Jakarta – WhatsApp sedang menguji pengaturan privasi foto profil yang memungkinkan pengguna bisa menyembunyikan foto profil mereka dari kontak tertentu di HP Android.

Menurut sebuah laporan terbaru dari pelacak beta WhatsApp WABetaInfo, saat ini WhatsApp diketahui sedang menguji fitur baru terkait pengaturan privasi foto profil dengan beberapa opsi.

Baca juga: Ini Penyebab Facebook, Instagram dan WhatsApp Down

Pengaturan privasi khusus ini memungkinkan Anda menampilkan foto profil kepada semua orang, semua kontak, dan tidak ada siapa pun yang bisa melihat foto profil Anda.

Perubahan tersebut dikatakan sebagai bagian dari peningkatan pengaturan privasi yang juga akan menjadi bagian dari pembaruan status Last Seen dan About di WhatsApp.

Dalam laporannya, pelacak beta WhatsApp WABetaInfo mencatat bahwa WhatsApp untuk Android versi beta 2.21.21.2 membawa referensi tentang pengaturan privasi foto profil baru.

Foto Profil WhatsApp

Tangkapan layar yang dibagikan oleh sumber menunjukkan bahwa pengaturan baru akan datang melalui opsi Kontak saya kecuali… (My contacts except…) yang tersedia di samping opsi privasi Semua Orang (Everyone), Kontak saya (My contacts), dan Tidak Ada (Nobody).

Pengaturan baru akan memungkinkan Anda memilih kontak tertentu yang ingin Anda kecualikan dari orang-orang yang dapat melihat foto profil Anda.

Opsi Kontak saya kecuali… kemungkinan tidak terbatas hanya pada pengaturan privasi foto profil, tetapi juga akan tersedia untuk pembaruan status Terakhir Dilihat (Last Seen) dan Tentang (About), seperti yang dilaporkan sebelumnya oleh WABetaInfo.

Saat ini tidak jelas apakah perubahan pada awalnya terbatas pada Android, meskipun WABetaInfo sebelumnya menunjukkan tangkapan layar iPhone yang memperlihatkan pengaturan privasi khusus yang sama untuk opsi Last Seen.

Foto Profil WhatsApp

Seperti diketahui, pada tahun 2017 lalu WhatsApp menghadirkan opsi Kontak saya kecuali … untuk fungsi Statusnya. Opsi yang sama kemudian tiba untuk pengaturan privasi grup pada November 2019.

Baca juga: WhatsApp Uji Coba Fitur Baru, Transfer Uang Dapat Cashback

Meskipun pembaruan telah terlihat dalam rilis beta WhatsApp untuk Android baru-baru ini, namun hingga saat ini masih belum tersedia untuk penguji beta di Android maupun iPhone.

Masih belum jelas apakah WhatsApp akan meluncurkan pengaturan privasi khusus baru secara bertahap, dengan yang pertama tiba untuk foto profil dan kemudian diperluas ke pembaruan status Last Seen dan About. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0