telset

WhatsApp akan Tandai Pesan Asli atau Spam

Telset.id, Jakarta – WhatsApp lagi-lagi menghadirkan fitur baru untuk layanannya di platform Android. Dengan fitur baru baru bernama Label Forwarded ini, pengguna akan bisa melihat secara lebih spesifik pesan yang masuk.

Fitur baru itu bisa dinikmati oleh pengguna dengan aplikasi WhatsApp Android versi 2.18.179. Fitur Label Forwarded akan menginformasikan kepada pengguna WhatsApp bahwa pesan yang masuk adalah asli atau merupakan terusan, alias bukan orisinil.

Dilaporkan Gadget 360, fitur ini akan muncul di atas pesan yang dikirimkan oleh pengguna lain. Dengen demikian, Label Forwarded bisa membantu pengguna dalam mengidentifikasi pesan sampah alias spam.

Sejatinya, fitur Label Forwarded di WhatsApp bukanlah hal yang benar-benar baru. Pada Maret 2018 lalu, laman pembocor informasi WhatsApp, WABetaInfo, sudah menuliskan soal rencana kehadiran fitur itu.

Tapi, menurut WABetaInfo, fitur tersebut urung hadir karena WhatsApp mengubah antarmuka aplikasi. Untuk saat ini, WhatsApp tidak menyediakan opsi untuk mematikan atau menghapus fitur Label Forwarded.

WhatsApp memang terus berinovasi menghadirkan fitur maupun layanan baru. Awal Juni 2018, mengirim foto via WhatsApp cukup mudah. Pengguna tinggal memilih orang yang ingin dikirimi berkas, lalu pilih berkas yang ingin dikirim dan Send.

Screenshot fitur penanda pesan terusan di WhatsApp Android versi beta terbaru.

Baca juga: Kirim Foto dan Video di WhatsApp Sekarang Lebih Cepat

Keberadaan fitur bernama Predicted Upload ini untuk mempermudah proses pengiriman dan memotong waktu tunggu. Saat pengguna memilih foto yang ingin diunggah, salinan foto akan dikirim ke server WhatsApp. Foto kemudian disimpan di server hingga pengguna memutuskan mengirimnya.

Sumber: Gadget.ndtv

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0