WhatsApp akan Cegah Penyebaran Pesan Berantai

Cara Backup Pesan WhatsApp

Telset.id, Jakarta – Sebagai pengguna media sosial, khususnya layanan messaging, salah satu permasalahan yang biasa dihadapi oleh para pengguna adalah penyebaran pesan berantai yang menganggu.

Permasalahan itu juga dialami oleh pengguna WhatsApp yang tak jarang mendapatkan pesan berantai berisi berbagai informasi konyol ataupun hoax yang harus disebarkan kembali.

Melihat fenomena tersebut, WhatsApp tidak tinggal diam. Dilansir dari WABetaInfo, WhatsApp nantinya akan memperingatkan adanya spam pesan berantai kepada penggunanya ketika mereka mendapatkan pesan tersebut.

Dilaporkan, WhatsApp akan memberikan pesan berupa peringatan bahwa pesan telah diteruskan berkali-kali kepada penggunanya dalam upaya menekan penyebaran pesan berantai di platform mereka. Hingga kini masih belum ada informasi kapan WhatsApp akan menghadirkan fitur ini untuk semua penggunanya.

Namun yang pasti, fitur ini diyakini akan memperlambat atau bahkan membuat para spammers menghentikan niatannya menyebarkan spam pesan berantai.

Selain itu, lewat fitur ini layanan messaging milik Facebook tersebut sudah mengambil langkah yang benar untuk menekan jumlah penyebaran pesan berantai yang kadang berisi informasi palsu dan meresahkan bagi pengguna. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here