Update watchOS 7 Hadirkan Fitur “Anti Panik”

Telset.id, Jakarta – Apple akan menghadirkan fitur “anti panik” pada update watchOS 7 untuk Apple Watch terbaru. Fitur baru tersebut diungkapkan oleh salah seorang leakster terkenal, Jon Prosser.

Sekadar informasi, kolaborasi Apple Watch dan sistem operasi watchOS 7 telah memberi sumbangsih luar biasa dalam menyelamatkan nyawa pengguna dari masalah jantung.

Apple rupanya belum puas dengan kemampuan luar biasa dari Apple Watch. Raksasa teknologi asal Cupertino, Amerika Serikat itu akan menghadirkan kemampuan lain untuk mendeteksi masalah kesehatan mental, seperti serangan panik dalam update watchOS 7.

{Baca juga: Apple Watch Atasi Jantung Akut Pasien Manula}

Prosser mengemukakan, tampaknya satu fitur dalam update watchOS 7 adalah kemampuan untuk memantau kesehatan mental sang pengguna, yang sekaligus bisa memperingatkan kemungkinan serangan panik yang terjadi.

Merujuk laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Minggu (10/05/2020), fitur tersebut akan berguna ketika pengguna sedang mengemudi sehingga bisa untuk sementara menepi di tempat yang sekiranya aman.

“Saya berharap fitur itu bakal hadir pada tahun ini. Namun, tidak menutup kemungkinan, fitur tersebut baru akan rilis pada tahun depan. Semoga Apple memperkenalkannya pada WWDC 2020,” terang Prosser.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Fitur baru pada watchOS 7 dapat mengambil kadar oksigen dalam darah dengan detak jantung dan menentukan apakah Anda hiperventilasi. Sepertinya, fitur baru akan tersedia di jam tangan pintar Apple Watch 6.

Sekadar informasi, rumor menyebut bahwa Apple Watch 6 bakal hadir dengan fitur monitor oksigen darah. Apple menghadirkannya untuk memantau kejadian serangan panik sehingga menyelamatkan nyawa pengguna. (SN/MF)

SourceUbergizmo

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -