Update Aplikasi YouTube, Fitur Barunya Makin Seru

Iklan YouTube

Telset.id, Jakarta – Google menggulirkan update untuk aplikasi YouTube di smartphone. Pada pembaruan kali ini Google mengoptimalkan fitur YouTube dan membuatnya bakal semakin memudahkan pengguna.

Secara umum tampilannya tetap sama, tetapi Google telah mengoptimalkan penempatan dan tata letak tombol, serta menambahkan beberapa shortcut untuk memudahkan pengguna.

Menurut Google, pembaruan ini akan membuat pengguna lebih mudah mengakses fitur yang ada di aplikasi YouTube.

Seperti opsi caption yang kini tidak lagi tersembunyi di bawah, melainkan menyatu dengan kontrol CC yang berada di pojok kanan atas. Begitu juga tengan tombol auto play yang kini berada di bagian tengah atas layar.

 

Update aplikasi YouTube ini juga meningkatkan pengalaman ketika membuka Video Chapters. Pengguna akan bisa melihat daftar lengkap dari semua Chapters dari video yang sedang ditonton.

Dengan ini Anda bisa dengan cepat menemukan kelanjutan dari video yang tengah Anda saksikan. Disertakan juga thumbnail yang pastinya semakin mempermudah Anda.

{Baca juga: YouTube akan Hapus Video Hoaks Soal Vaksin Covid-19}

Untuk masuk ke mode full screen juga telah didesain ulang. Pengguna hanya perlu melakukan swipe ke bagian atas. Sebaliknya, saat melakukan swipe ke bagian bawah Anda akan keluar dari mode full screen.

Sebelumnya YouTube baru saja memberikan pengguna kebebasan untuk memilih pengaturan kualitas video secara default.

YouTube dapat mendeteksi koneksi internet Anda untuk secara otomatis menyesuaikan kualitas video yang ditonton. Tujuannya untuk memastikan bahwa streaming Anda tidak terputus.

{Baca Juga: YouTube Bebaskan Pengguna Atur Kualitas Video Default}

Selain itu, aplikasi versi seluler YouTube sekarang memberi pengguna kebebasan untuk memilih pengaturan kualitas video secara default.

YouTube bahkan mempermudah pengguna untuk memahami perbedaannya dengan cara menghapus angka 480, 720, 1080, dan seterusnya, yang mungkin sudah tidak lagi asing bagi mayoritas  pengguna.

Sebaliknya, perusahaan memberi pengguna kebebasan untuk memilih opsi “penghemat data” yang mengalirkan antara 144p hingga 480p atau opsi “kualitas gambar lebih tinggi” yang mengalirkan 720p atau lebih tinggi.

Pengguna juga dapat memilih pengaturan berbeda, tergantung kepada koneksi. Contohnya jika menggunakan data seluler, pengguna dapat memilih untuk secara otomatis mengatur semua video untuk streaming.

Streaming yang pengguna pilih bisa dalam mode “penghemat data”. Atau apabila menggunakan koneksi WiFi, pengguna dapat memilih untuk streaming video dengan kualitas yang lebih tinggi secara default. (HR/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here