YouTube Bebaskan Pengguna Atur Kualitas Video Default

Telset.id, Jakarta  – Ada kabar bagus bagi Anda penikmat streaming film. YouTube sekarang memberi pengguna kebebasan untuk memilih pengaturan kualitas video secara default.

YouTube dapat mendeteksi koneksi internet Anda untuk secara otomatis menyesuaikan kualitas video yang ditonton. Tujuannya untuk memastikan bahwa streaming Anda tidak terputus.

{Baca juga: YouTube akan Hapus Video Hoaks Soal Vaksin Covid-19}

Namun, beberapa pengguna mengaku tidak benar-benar menikmati fitur itu. Mereka ingin mengubah setelan kualitas video lebih tinggi secara default atau setelan kualitas yang lebih rendah secara default.

Kabar baik bagi Anda, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Rabu (21/10/2020), aplikasi versi seluler YouTube sekarang memberi pengguna kebebasan untuk memilih pengaturan kualitas video secara default.

YouTube bahkan mempermudah pengguna untuk memahami perbedaannya dengan cara menghapus angka 480, 720, 1080, dan seterusnya, yang mungkin sudah tidak lagi asing bagi mayoritas  pengguna.

Sebaliknya, perusahaan memberi pengguna kebebasan untuk memilih opsi “penghemat data” yang mengalirkan antara 144p hingga 480p atau opsi “kualitas gambar lebih tinggi” yang mengalirkan 720p atau lebih tinggi.

Pengguna juga dapat memilih pengaturan berbeda, tergantung kepada koneksi. Contohnya jika menggunakan data seluler, pengguna dapat memilih untuk secara otomatis mengatur semua video untuk streaming.

{Baca juga: YouTube Gunakan AI untuk Batasan Usia Nonton Video}

Streaming yang pengguna pilih bisa dalam mode “penghemat data”. Atau apabila menggunakan koneksi WiFi, pengguna dapat memilih untuk streaming video dengan kualitas yang lebih tinggi secara default. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here