telset

Unduhan di Spotify Tak Terhapus saat “Clear Cache”

Telset.id, Jakarta – Aplikasi streaming musik Spotify melakukan pembaruan kecil di platform. Sekarang, jika pengguna menghapus cache, lagu yang ada di daftar download atau unduhan tidak akan terhapus.

Sebagai informasi, cache adalah memori ukuran kecil yang bersifat sementara. Biasanya, keberadaan cache membuat kinerja perangkat menjadi lambat. Karena itu, pengguna biasanya sering membersihkannya.

Dilaporkan XDA Developers, Kamis (19/7/2018), pembaruan tersebut dihadirkan oleh Spotify tanpa pemberitahuan dalam beberapa minggu terakhir. Pembaruan tersedia untuk perangkat Android maupun iOS

Spotify mengklaim, pembaruan tersebut akan membuat pengguna semakin nyaman mengakses layanan. Sebelumnya, setiap pengguna memutuskan membersikan cache, daftar unduhan ikut terhapus.

Spotify berjanji terus melakukan pembaruan demi menggaet lebih banyak pengguna. Maklum, saat ini jumlah pengguna Spotify dikabarkan telah tersalip oleh layanan serupa besutan Apple, yakni Apple Music.

Menurut sumber dari Digital Music News, Apple Music kini memiliki lebih dari 20 juta pelanggan di Amerika Serikat (AS). Jumlah pelanggan Apple Music sebanyak itu telah melebihi jumlah pelanggan Spotify di AS.

Beruntung, di luar AS, Spotify masih memimpin pasar dengan raihan 75 juta pelanggan. Kendati begitu, tetap saja kekalahan di pasar AS dari Apple Music menjadi kabar tak baik bagi para investor Spotify.

Apple Music memang terus melakukan manuver agar bisa mengejar ketertinggalan dari Spotify. Apple Music bahkan akan membuka divisi penerbitan musik seiring kehadiran pemimpin baru di perusahaan.

Seperti diketahui, pada April 2018 lalu, Apple Music memiliki bos anyar bernama Oliver Schusser. Ingin membuat gebrakan inovatif, Schusser pun menginisiasi peluncuran divisi penerbitan musik di Apple Music.

Divisi penerbitan di Apple Music akan bertugas mengurusi perjanjian soal lisensi musik. Apple Music bakal merekrut artis-artis serta para pencipta lagu maupun produser musik kondang. [SN/HBS]

Sumber: XDA Developers

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0