Twitter untuk iOS Bisa Blokir Pemutaran Video Otomatis

Standar Desentralisasi Twitter

Telset.id, Jakarta – Twitter baru saja merilis pembaruan untuk perangkat berbasis iOS. Twitter versi terbaru 7.33 menghadirkan sejumlah fitur menarik. Satu di antaranya adalah toggle Data Saver terbaru.

Saat diaktifkan, fitur penghemat data di Twitter versi terbaru untuk iOS akan memblokir pemutaran otomatis video di aplikasi. Twitter juga menyediakan pratinjau gambar beresolusi rendah kepada pengguna.

Toggle Data Saver terbaru di Twitter versi 7.33 untuk iOS bisa ditemukan di bagian Data Usage di menu Setting. Toggle tersebut berfungsi di semua akun Twitter yang terhubung ke perangkat iOS tertentu.

Selain itu, pembaruan Twitter untuk iOS juga membawa kontrol tambahan untuk pesan grup yang memperkenalkan cara pengendalian secara lebih sederhana. Ada pula peningkatan interaksi polling VoiceOver.

Belum lama ini, Twitter juga mengembalikan linimasa ke format awal yang menampilkan kicauan berdasarkan waktu pembuatan. Pengguna pun punya opsi untuk menggunakan linimasa secara kronologikal.

Baca juga: Twitter Kasih Rekomendasi Akun Layak Unfollow

Twitter mengubah keputusan menggunakan algoritma untuk menunjukkan cuitan yang dianggap paling relevan dengan pengguna. “Saat ini, kami sedang terus mengembangkan cara-cara baru,” kata Twitter.

Twitter mengaku sedang mencari cara agar pengguna bisa memilih untuk menampilkan linimasa berdasarkan kicauan paling relevan atau berdasarkan waktu pembuatan. Pengguna pun hanya melihat tweet dari teman.

Twitter memang sedang getol mempermak layanannya dengan menghadirakn fitur baru. Sebelum Twitter dikabarkan tengah melakukan uji coba fitur bernama Thread Reply, yakni cuitan berupa tanggapan dalam bentuk yang berbeda.

Baca juga: Twitter Uji Dua Fitur Baru Mirip Facebook dan Instagram

Director of Product Management Twitter, Sara Haider, mengumumkannya via akun Twitter. Pembaruan tersebut mirip apa yang dilakukan Facebook.

Menurutnya, baru fitur Thread Reply akan menampilkan rangkaian komentar seperti di Facebook. Tak cuma Thread Reply, Twitter sedang pula memperbarui indikator status dengan menampilkan titik hijau.

Indikator itu menunjukkan bahwa si pemilik akun tengah online dan siap merespons cuitan pengguna lain. Cara kerja fitur tersebut tak jauh beda dengan percakapan Facebook Messenger dan layanan di Instagram. [SN/HBS]

Sumber: PhoneArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here