Twitter Uji Coba Fitur Baru Agar Warganet Makin Betah

Telset.id, Jakarta Twitter sedang mencoba membuat pengguna untuk makin betah melihat timeline. Pasalnya, media sosial ini akan merilis fitur yang memungkinkan pengguna untuk memilih topik favorit yang akan hadir di timeline Twitter mereka.

Misalnya saja ketika pengguna mengikuti topik seperti klub olahraga, selebriti, dan acara televisi tertentu, maka Twitter bakal menghadirkan kicauan atau tweet pilihan yang berkaitan dengan topik yang dipilih.

“Topik akan dikuratori, dengan tweet individu diidentifikasi melalui pembelajaran mesin daripada kurasi editorial,” kata Twitter.

{Baca juga: Jarang Digunakan, Twitter akan Hapus Fitur Geotagging}

Akan tetapi, menurut Product Manager Twitter, Rob Bishop, fitur ini masih dalam tahap uji coba. “Uji coba dilakukan di Android, dan baru topik terkait olahraga yang dapat diikuti,” katanya, seperti dikutip dari The Verge, Rabu (14/08/2019).

Ia mengatakan, fitur baru ini merupakan strategi untuk membantu pengguna menemukan konten terbaik di Twitter.

Meski demikian, Twitter sepertinya tidak akan membuat berbagai macam topik untuk pengguna. Dijelaskan Product Lead Twitter, Kayvon Beykpour, mereka tidak ingin fitur ini disalahgunakan oleh pengguna apabila mencakup semua topik pembicaraan, seperti untuk menebarkan kebencian via media sosial.

Selain fitur tadi, Twitter juga sedang menguji fitur lainnya yang memungkinkan pengguna untuk mengatur daftar terpisah di dalam aplikasi untuk mengikuti minat atau topik favorit masing-masing.

{Baca juga: Twitter Gulirkan Pembaruan Tampilan Desktop, Apa yang Berubah?}

Kemudian, ada fitur Direct Message (DM) yang dapat dicari, re-order foto yang telah diunggah, sampai dukungan Apple Live Photos.

Sebelumnya, Twitter meluncurkan pembaruan tampilan desktop pada Juli lalu. Twitter menambahkan lebih banyak opsi penyesuaian dan pengalaman navigasi yang sepenuhnya ditata ulang. Perubahan yang paling mencolok adalah perpindahan pada posisi bilah navigasi bagian atas. (NM/FHP)

Sumber: The Verge

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -