Transaksi Jual Beli Emas di Tokopedia Tumbuh 12 Kali Lipat

Telset.id, Jakarta – Banyaknya pengguna Tokopedia yang melakukan transaksi jual beli di Tokopedia Emas sontak membuat transaksi di fitur ini melonjak. Tercatat, transaksi di fitur tersebut mengalami pertumbuhan lebih dari 12 kali lipat sejak diluncurkan.

Melalui keterangan resmi yang diterima pada Minggu (27/2/2022), Senior Lead Fintech Tokopedia Ruth Afrita menjelaskan kalau emas menjadi salah satu jenis investasi yang banyak dipilih oleh masyarakat.

Hal ini yang mendorong terjadinya pertumbuhan transaksi jual beli emas lebih dari 12 kali lipat di Tokopedia Emas selama 3 tahun terakhir atau sejak fitur  dirilis.

Baca juga: Bayar SPP Sekolah Semudah Belanja di Warung, Begini Caranya

Selain pertumbuhan transaksi, Ruth juga menemukan fakta lain bahwa jumlah pengguna fitur tersebut juga meningkat hampir 27 kali lipat.

“Dalam 3 tahun, transaksi jual dan beli emas di Tokopedia Emas bertumbuh lebih dari 12 kali lipat dan jumlah pengguna yang terdaftar tumbuh hampir 27 kali lipat,” ungkap Ruth Afrita.

Peningkatan jumlah transaksi dan pengguna tidak terlepas dari keunggulan Tokopedia Emas. Di sana pengguna bisa bertransaksi dan berinvestasi emas secara aman, mudah, dan terjangkau.

Aman karena Tokopedia bermitra dengan Pegadaian dan Pluang, dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Mudah karena hanya butuh beberapa tahapan saja untuk membeli emas di platform tersebut.

Tokopedia Emas

Cukup ketik Emas di kolom pencarian, pilih Beli Emas, masukkan nominal rupiah atau gramasi yang diinginkan, lalu bayar dengan metode pilihan pembayaran yang diinginkan.

Sedangkan fitur ini juga terjangkau karena siapa pun bisa membeli emas mulai dari  Rp 5.000 saja. Pengguna juga bisa mendapatkan cashback hingga Rp 150.000 dengan memanfaatkan kode promo NABUNGEMAS untuk Tokopedia Emas by Pluang.

Ruth pun berharap dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, fitur transaksi jual beli itu dapat melahirkan banyak investor emas yang dapat mendukung pemerataan ekonomi di Indonesia.

Baca juga: Cara Menghapus Akun Tokopedia Lewat Laptop dan HP

“Kami harap melalui Tokopedia Emas, bisa lahir jutaan investor baru di Indonesia sehingga selain sejalan dengan target investor dari pemerintah, Tokopedia juga dapat mendukung terwujudnya inklusi keuangan dan pemerataan ekonomi secara digital,” tutup Ruth.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0