TikTok Siap Merambah Industri Game Demi Dongkrak Pendapatan

Telset.id, Jakarta – TikTok sepertinya akan mulai merambah industri game. Aplikasi video pendek itu dilaporkan sedang menguji layanan game pada platformnya di Vietnam.

Dilansir Telset dari Engadget pada Sabtu (21/5/2022), Reuters menulis kalau fitur game tersebut berbentuk 2 minigames yang bisa dimainkan di dalam aplikasi TikTok.

Rumor mengenai uji coba game, dikonfirmasi oleh TikTok. Melalui keterangan resminya TikTok mengatakan kalau game nantinya akan didukung oleh iklan dan tujuan game dibuat untuk meningkatkan pendapatan dan interaksi pengguna.

“Kami selalu mencari cara untuk memperkaya platform kami dan secara teratur menguji fitur dan integrasi baru yang membawa nilai bagi komunitas kami,” kata seorang perwakilan kepada Reuters melalui email.

Baca juga: Kreator TikTok Bisa Dapat Uang dari Iklan, Begini Syaratnya

Sebenarnya sinyal kalau TikTok mau merambah industri game sudah muncul tahun lalu. Ketika itu TikTok mengumumkan kemitraan dengan Zynga pada aplikasi bernama Disco Loco 3D.

Aplikasi ini merupakan jenis aplikasi HTML5 yang dapat bekerja di dalam aplikasi. Lalu TikTok juga menciptakan Garden of Good.

Mini game bergaya FarmVille yang memungkinkan pemain mendapatkan poin untuk memberikan donasi. So, kita nantikan saja kapan kira-kira fitur game akan hadir di TikTok.

TikTok Luncurkan Fitur Kredit Video 

Sebelum menghadirkan fitur game, TikTok lebih dulu memperkenalkan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna memberikan kredit apresiasi. Dipanggil Give Credit to a Video, fitur ini dapat dipakai pengguna untuk memberikan kredit kepada kreator favorit.

Dalam hal ini yang dianggap menginspirasi videonya. Fitur yang akan diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan ini akan memungkinkan pengguna untuk memberikan apresiasi ke kreator.

Cara kerja fitur ini cukup mudah. Setelah membuat atau mengedit TikTok, pengguna akan melihat ikon “Video” di halaman posting.

Ketuk ikon tersebut dan Anda akan dapat memilih video yang telah Anda favoritkan, sukai atau yang memiliki suara yang sama dengan video TikTok yang Anda buat.

Baca juga: Pengguna TikTok Kini Bisa Kasih Kredit ke Kreator Favorit

Setelah memilih video, TikTok akan memunculkan fitur “Give Credit” yang berisi penjelasan mengenai fitur tersebut. Apabila setuju silakan klik “Continue” dan kredit pun akan diberikan kepada kreator.

Fitur Game TikTok

Bentuknya dengan menandai kreator di deskripsi video, dan kreator akan mendapatkan notifikasi sehingga mengetahui kalau mereka dapat apresiasi dari pengguna lain. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0