Ada Tema Spesial Ramadan di Oppo A54, Bisa Pantau Jadwal Puasa

Telset.id, Jakarta – Oppo punya cara khusus agar pengguna smartphone mereka bisa lebih khusyuk beribadah puasa di bulan ramadan. Oppo menghadirkan tema spesial Ramadan untuk perangkat Oppo A54.

Tema edisi spesial Ramadan ini dapat diunduh gratis bagi seluruh pengguna Oppo di Indonesia, termasuk untuk seri A54.

Tema Ramadan yang dikembangkan Oppo bersama dengan pengembang lokal ini memiliki keunggulan menampilkan jadwal sholat lima waktu dan imsyakiyah langsung pada jendela kunci layar.

{Baca Juga: Ragam Keunggulan dari Oppo A54, Ada Rating IPX4!}

Informasi ini cukup membantu bagi pengguna yang sedang menjalankan ibadah puasa. Jadwal imsakiyah yang tersedia lengkap untuk berbagai wilayah waktu di Indonesia, mulai dari WIB, WITA, dan WIT.

Selain itu, pada layar kunci juga menampilkan beberapa widget informasi seperti indikator daya baterai yang masih tersisa, kondisi suhu dan cuaca yang di-update berkala, shortcut atau pintasan pemutar musik, dan pintasan beberapa aplikasi populer seperti telepon, WhatsApp, browser, kamera, kalkulator, dan catatan.

Pengguna Oppo A54 juga dapat menyesuaikan mode gelap atau terang pada layar kunci ini melalui ikon yang terletak di sebelah kiri bawah.

Wallpaper pada layar kunci pun bersifat dinamis yang dapat berubah seiring kondisi waktu seperti pada pagi, siang, sore, hingga malam hari.

Spesifikasi Oppo A54 di Indonesia

Tema Ramadan Oppo A54
Oppo A54

Berbicara mengenai Oppo A54, smartphone ini memiliki layar berukuran 6,51 inci. Resolusinya HD+ dan sudah mendukung refresh rate 60Hz. Terdapat sebuah punch hole yang membuat rasio layar ke bodinya mencapai 89,2%.

Layar HP baru Oppo ini dilengkapi fitur AI Smart Backlight dapat mempelajari kebiasaan pengguna saat menyesuaikan lampu latar dan merekam kecerahan yang disukai pengguna.

{Baca Juga: 10 HP Oppo Gaming Terbaik 2021, Rekomendasi Terbaru Mulai Sejutaan}

Sumber tenaganya mengandalkan chipset MediaTek Helio P35. Kinerjanya turut diperbantukan dengan adanya RAM 4 GB dan memori internal 128 GB. Oppo juga menyediakan slot memori eksternal yang bisa menampung microSD hingga 256 GB.

Sementara untuk sumber dayanya memiliki kapasitas baterai yang cukup besar. Oppo menjejalkan baterai 5.000 mAh dan juga dilengkapi fitur pengisian daya cepat 18W.

{Baca Juga: 10 HP Oppo Terbaru April 2021, Cocok Dibeli Pas Lebaran}

Makin menariknya lagi, smartphone ini sudah mengantongi sertifikasi IPX4. Ini menjadi jaminan bahwa Oppo A54 akan tahan terhadap cipratan air.

Smartphone baru Oppo ini hadir dalam dua pilihan warna, Crystal Black dan Starry Blue, yang dipasarkan dengan harga resmi Rp2.699 juta. (HR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -