MIUI 12 Bocor di Forum Mi Community, Begini Tampilannya

MIUI 12

Telset.id, Jakarta – Tampilan perdana MIUI 12 bocor di situs XDA Developer. Penampakan MIUI 12 yang akan meluncur itu diketahui dari versi Beta aplikasi Mi Settings yang disebarkan Xiaomi sendiri via MIUI Community.

Ya, Xiaomi baru-baru ini merilis APK dari aplikasi Mi Settings versi Beta di forum resminya. Aplikasi tersebut memiliki UI yang benar-benar berbeda dibanding seri sebelumnya.

Salah seorang anggota dari forum XDA pun menyadari hal ini, dan mengambil beberapa screenshot sebagai tanda bukti.

{Baca juga: Catat! Ini Daftar Smatphone Xiaomi yang Dapat Update MIUI 12}

Selang beberapa lama, Xiaomi pun menarik kembali APK dari forum resmi. Hal tersebut langsung memberikan anggapan bahwa versi Beta Mi Settings tadi merupakan bagian dari MIUI 12.

Salah satu hal yang baru pada aplikasi ini adalah munculnya menu untuk mengganti refresh rate. Ada dua pilihan di menu ini, yakni 60Hz dan 120Hz.

Bukan cuma refresh rate, tampilan pengaturan Focus Mode juga diperbarui di sini. Pengguna dapat melihat tab Dashboard yang menampilkan sejumlah informasi berbentuk grafik kepada pengguna, seperti waktu penggunaan, dan lainnya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Sampai sekarang, Xiaomi belum memberikan keterangan resmi soal MIUI 12. Namun, dikutip Telset.id dari GSMArena, Kamis (16/04/2020), sistem operasi tersebut akan memulai debutnya pada Q3-2020.

Alasannya, bulan lalu Xiaomi telah menghentikan pengembangan untuk MIUI 11 Beta. Itu berarti, Xiaomi saat ini tengah fokus mengembangkan MIUI 12 untuk smartphone generasi terbarunya. (MF)

SOURCEXDA Developer
Previous articleiPhone SE 2020 Resmi Melenggang, Harga Cuma Rp 6 Jutaan
Next articleGalaxy Tab S6 Lite Diam-diam Muncul di Situs Samsung Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here