Sempat Ditarik Microsoft, Swiftkey akan “Comeback” ke iOS

Telset.id, Jakarta – Setelah beberapa bulan lalu ditarik oleh Microsoft, aplikasi keyboard alternatif Microsoft Swiftkey kembali lagi ke iOS dan sudah tersedia kembali di Apple App Store.

Penarikan Microsoft Swiftkey di App Store pada bulan September 2022 lalu membuat banyak penggunanya kecewa, karena ini adalah salah satu aplikasi keyboard alternatif yang dinilai lebih baik dibanding dengan keyboard dari bawaan iOS.

Caitlin Roulston dari Microsoft mengatakan Karena banyak feedback yang bagus dari para penggunanya di iOS yang menjadi latar belakang kembalinya Swiftkey di iOS kepada The Verge.

BACA JUGA:

“Berdasarkan umpan balik pelanggan, SwiftKey iOS telah terdaftar kembali di Apple App Store” ungkap Caitlin.

Selain itu, kembalinya Swiftkey juga dikonfirmasi langsung oleh Wakil Presiden Microsoft untuk Office Product Group Vishnu Nath lewat cuitan di akun Twitter pribadi miliknya.

“Microsoft Swift Keyboard telah kembali lagi di iOS!” kata Vishnu di akun Twitter pribadinya.

Walau sudah hadir kembali di iOS, versi dari Swiftkey masih versi yang sangat lama. Pembaruan terakhir yang diberikan oleh Microsoft kepada aplikasi keyboard ini pada 21 Agutus 2021 silam.

Walaupun begitu, aplikasi keybord Microsoft ini tampaknya juga akan menghadirkan beberapa hal baru untuk di iOS, yang sedang dipersiapkan oleh tim pengembangnya. Hal ini ditegaskan juga oleh Vishnu di akun twitternya.

Chief Technology Officer dari Microsoft, Pedram Rezai mengatakan raksasa teknologi asal  Amerika Serikat ini akan melakukan lebih banyak invetasi untuk mengembangkan Swiftkey di masa yang akan datang.

“Kami melakukan investasi secara besar-besaran untuk Swiftkey” ucap Pedram lewat cuitan di akun pribadinya.

BACA JUGA: 

Swiftkey awalnya merupakan aplikasi keyboard yang populer di Android, untuk versi iOS baru tersedia pada tahun 2014 bersamaan dengan rilisnya sistem operasi iOS 8, yang memungkinkan para pengguna iOS bisa memasang aplikasi keyboard dari pihak ketiga. [FY/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0