Streaming YouTube Punya Fitur Terjemahan Otomatis

Telset.id, Jakarta – YouTube mengumumkan beberapa fitur baru untuk layanan streaming video. Salah satu fitur yang menarik adalah fitur terjemahan otomatis di layananan streaming YouTube.

Fitur-fitur baru yang dihadirkan YouTube ini diklaim akan dapat meningkatkan pengalaman yang lebih menyenangkan bagi para layanan streaming video itu di seluruh dunia.

Menurut The Verge, fitur pertama yang diusung oleh YouTube adalah teks terjemahan bahasa Inggris secara otomatis ke layanan streaming. Fitur itu untuk membantu para pengguna yang tidak mengerti bahasa yang diucapkan di dalam video.

Fitur teks terjemahan bahasa Inggris juga untuk mengantisipasi kalau di video yang ditonton tidak terdapat teks percakapan. YouTube berharap, lewat fitur tersebut, video yang tersedia bisa dinikmati oleh lebih banyak orang.

Teknologi yang diterapkan di fitur itu adalah pengenalan ucapan otomatis langsung atau LASR. Meski demikian, YouTube meminta kepada para pengguna untuk memaklumi apabila teks terjemahan bahasa Inggris tampil kurang sempurna.

Namun, setidaknya, YouTube mengklaim teks terjemahan tersebut sudah mendekati standar industri untuk tingkat kesalahan dan latensi. Ya, kehadirannya tentu lebih baik daripada tidak ada sama sekali.

Nantinya, para pengguna jelas jadi kian mudah menikmati layanan streaming via YouTube lewat keberadaan fitur teks terjemahan. Jika tak ada aral, fitur itu bakal tersedia dalam beberapa minggu mendatang.

[Baca juga: YouTube Pantau Channel-channel Populer yang Bandel]

Lalu apa fitur lainnya yang akan dihadirkan oleh YouTube? Fitur kedua yang dihadirkan YouTube adalah fitur untuk memutar ulang obrolan di video. Tayangan ulang obrolan bakal muncul di samping video dan diputar ulang saat Anda menonton. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here