Telset.id, Jakarta – Snapchat menerima kiriman video pengguna via fitur Our Stories untuk dipublikasikan di media milik mitra media. Snapchat mengaku telah bekerja sama dengan CNN dan NBC News untuk memfasilitasinya.
Nantinya, media yang bermitra dengan Snapchat hanya akan menambahkan grafik serta teks ke video pengguna untuk menguatkan konteks cerita. Nantinya, cerita yang ditayangkan akan “diuangkan” oleh mitra Snapchat.
Menariknya, dilansir Engadget pada Kamis (13/9/2018), pengguna bisa mendapat bagian dari video yang ditayangkan oleh media mitra Snapchat. Dengan kata lain, pengguna Snapchat bisa sekaligus belajar mencari uang.
Inovasi yang dilakukan oleh Snapchat tak lain adalah untuk memperbanyak jumlah pengguna. Sebab, Sejak desain Snapchat dirombak, 1,2 juta pengguna protes, meminta kepada Snap untuk mengembalikan desain lama.
Baca juga: Duh! Snapchat Paksa Pengguna Tonton Iklan
Snap tidak mendengarkan masukan mereka. Akibatnya, Snapchat kehilangan dua persen pengguna aktif harian hanya dalam waktu tiga bulan. Pengguna aktif harian turun tiga juta orang, dari 191 juta orang ke 188 juta orang.
Baca juga: Pengguna Protes, Snapchat Kembali ke Desain Lama
Sepanjang sejarah, baru kali ini Snapchat kehilangan jumlah pengguna. Memenangkan kembali hati mereka pun tidak akan mudah. Untungnya, laporan keuangan Snap mampu lebih baik dari dugaan investor.
Pendapatan Snap melesat 44 persen ketimbang tahun lalu, naik dari USD182 juta atau Rp 2,6 triliun pada kuartal dua tahun lalu menjadi USD 262 atau Rp 3,8 triliun juta pada tahun ini. Nilai saham Snap juga ikut terdorong. [SN/HBS]
Sumber: Engadget