telset

Spotify Uji Fitur Notifikasi Berbayar untuk Promosi Album

Telset.id, Jakarta Spotify melakukan uji coba fitur notifikasi berbayar di platform mereka. Lewat fitur tersebut para musisi harus membayar agar mereka dapat memberikan notifikasi kepada pengguna, ketika mempromosikan album atau lagu baru.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Rabu (30/10/2019), pengujian ini dilakukan di Amerika Serikat. Fitur tersebut ditujukan kepada musisi yang ingin mempromosikan album baru mereka.

Nantinya jika sudah membayar, mereka dapat mengirim pemberitahuan kepada pengguna untuk memberi tahu mereka tentang rilis album atau lagu terbarunya.

{Baca juga: Spotify Bisa Berbagi Konten ke Snapchat, Begini Caranya}

“Dalam tes ini, kami akan membiarkan tim artis membayar untuk mensponsori rekomendasi ini, memberi mereka kekuatan untuk memberi tahu pendengar mereka tentang Spotify baik untuk pengguna Gratis dan Premium kami tentang rilis terbaru mereka,” tulis pihak Spotify.

Aplikasi streaming musik ini menjamin jika fitur notifikasi ini tidak mengganggu pengguna. Pasalnya notifikasi yang muncul adalah album dan lagu yang sesuai dengan selera dan preferensi musik pengguna. Bukan notifikasi karya dari musisi yang pengguna tidak suka.

“Anda tidak akan ketinggalan rilis baru dari favorit Anda,” tulis perwakilan Spotify.

Tidak hanya itu, mereka juga akan memberi pengguna opsi untuk menonaktifkan notifikasi ini, tetapi fitur menonaktifkan notifikasi ini hanya akan tersedia untuk pengguna Premium. Perlu diketahui jika Spotify selalu melakukan uji coba fitur demi memanjakan musisi dan pengguna.

{Baca juga: Spotify Uji Coba Fitur Storyline untuk Musisi, Seperti Apa?}

Pada Mei 2019 lalu, Spotify menguji fitur Storyline yang memungkinkan para musisi berbagi konten bergaya stories kepada penggemar. Lewat fitur ini para musisi bisa menceritakan kisah mengenai lagu yang mereka buat.

Jika benar-benar dirilis, fitur Stories di Spotify bisa membuat aplikasi lebih relevan untuk generasi milenial yang senang dengan fitur berbagi cerita. [NM/HBS]

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0