Spotify Uji Coba Fitur untuk Blokir Musisi

Telset.id, Jakarta – Spotify kabarnya sedang melakukan uji coba fitur tertentu. Mereka rupanya tahu ada beberapa musisi yang tidak ingin Anda dengar, sehingga sedang menguji fitur blokir di perangkat iOS.

Dilansir Telset.id dari CNET pada Selasa (22/01/2019) blogger teknologi yakni Paul Thurrot melaporkan bahwa layanan streaming musik asal Swedia memungkinkan sekelompok pengguna tertentu untuk menghentikan artis dari pemutaran mereka.

Fitur ini akan memastikan artis yang akan diblokir tidak akan muncul di Personal Library, Playlists, Curated Playlists, Charts, Radios dan fitur lainnya.

Anda bahkan tidak bisa memutar trek secara manual dari artis yang diblokir sehingga pengguna lain tidak dapat mengontrol Anda dengan menyalakan lagu yang Anda benci di akun Anda.

Sayangnya fitur blokir itu tampaknya tidak memengaruhi lagu-lagu yang ditampilkan oleh artis tersebut, jadi kolaborasi mereka mungkin masih menghantui Anda.

{Baca juga: Mantap! Spotify Ada di iPhone XR dan Apple Watch Series 4}

“Fitur “Dont Play This Artist” dapat ditemukan di menu “…” di halaman artis,”tulis Thurrott.

Pihak Spotify pun tidak segera menanggapi permintaan untuk perincian uji coba tersebut atau komentar lebih lanjut.

Sebelumnya Spotify mengumumkan bahwa mereka telah memiliki 200 juta pengguna aktif bulanan. Namun menurut mereka, lebih dari 113 juta pengguna Spotify merupakan pengguna layanan versi gratis, dan sisanya adalah pengguna premium versi berbayar.

{Baca juga: Podcast jadi Fokus untuk Tingkatkan Jumlah Pengguna Spotify}

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo, Senin (14/01/2019), di tahun ini Spotify juga telah mengukuhkan diri sebagai platform streaming audio terbesar di dunia, dengan pelanggan yang tersebar di 78 negara.

Meski demikian, Spotify terus berupaya untuk menggenjot jumlah pelanggannya menjadi lebih besar. Salah satu strategi mereka adalah dengan menyasar para pengguna speaker pintar.

Sebab sebagian besar speaker pintar yang beredar saat ini di pasaran kerap menawarkan layanan pemutaran Spotify melalui asisten virtual berbasis Artificial Intelligence (AI) yang disematkan di dalamnya. [NM/HBS]

Sumber: CNET

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here