Spotify Premium untuk Android Punya Opsi Penagihan Baru

Telset.id, Jakarta – Spotify dan Google mengumumkan bahwa mereka telah bermitra untuk menawarkan opsi untuk metode penagihan baru kepada pelanggan Spotify Premium yang menggunakan perangkat Android.

Fitur baru ini pertama kali diperkenalkan pada bulan Maret, tetapi tidak segera dirilis. Kini fitur bernama User Choice Billing (UCB) itu akhir resmi dirilis ke pengguna Android.

Dengan fitur Penagihan Pilihan Pengguna atau UCB ini, para pengguna Spotify Premium akan dapat berlangganan dan melakukan pembelian menggunakan opsi penagihan yang mereka inginkan.

Mulai minggu ini, fitur UCB akan menjangkau pelanggan Spotify di beberapa negara di seluruh dunia. Sayangnya, Spotify tidak menyebutkan negara mana saja fitur tersebut akan tersedia dalam beberapa hari ke depan.

BACA JUGA:

Namun Spotify sudah mengonfirmasi akan memperluas penyebaran fitur UCB ke lebih banyak negara, dalam beberapa minggu mendatang. Masih belum diketahui, apakah Indonesia akan mendapatkan update fitur baru ini pada pekan depan.

Perlu diketahui, Spotify adalah salah satu perusahaan pertama yang menerapkan UCB dengan Google. Pertama kali fitur ini diuji dengan Google Play, dimana fitur baru ini dimaksudkan untuk memberi pengguna dan pengembang lebih banyak fleksibilitas dan pilihan dalam membeli dan menjual produk.

Penagihan pilihan pengguna Google Play awalnya diperkenalkan di Australia, India, Indonesia, Jepang, dan Wilayah Ekonomi Eropa, kemudian diperluas ke Amerika Serikat, Brasil, dan Afrika Selatan.

Meski begitu, kami tidak dapat mengonfirmasi apakah wilayah yang sama ditargetkan oleh Spotify, tetapi setidaknya beberapa negara ini akan memiliki pilihan penagihan pengguna yang baru lewat fitur UCB.

Bumble dan Spotify adalah perusahaan pertama yang bermitra dengan Google untuk menyediakan tagihan pilihan pengguna baru kepada pelanggan mereka. Namun mungkin akan lebih banyak perusahaan yang menyusul dalam beberapa bulan mendatang, jika fitur baru tersebut terbukti berhasil.

Nah, buat Anda pelanggan Spotify yang menggunakan perangkat Android, siap-siap mendapatkan fitur UCB sebagai opsi pembelian baru pada beberapa minggu ke depan. Sedangkan bagi pengguna perangkat iOS, Anda tidak mendapatkan opsi khusus ini, atau setidaknya tidak dalam waktu dekat.

BACA JUGA:

Saat ini, jumlah pengguna Spotify Premium di seluruh dunia mencapai 195 juta pengguna. Hal itu terungkap dari laporan keuangan perusahaan pada kuartal III-2022 beberapa waktu lalu.

Sampai akhir tahun ini, Spotify menargetkan jumlah pengguna berbayar di seluruh dunia bisa mencapai angka 200 juta. Karenanya, Spotify menghadirkan fitur-fitur baru sebagi opsi pembelian baru. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0