Spotify Bikin Speaker Pintar Pesaing Home Pod?

Telset.id, Jakarta – Spotify, layanan musik streamingpodcast, dan video komersial asal Swedia, bakal bermain di ranah perangkat keras. Spotify berencana membuat speaker pintar untuk dipasarkan di seluruh dunia.

Dilansir Engadget, kabar tersebut muncul ketika Spotify mengumumkan penerimaan lowongan kerja di internet. Spotify membutuhkan manajer operasi, manajer proyek senior, dan manajer proyek untuk produksi dan rekayasa perangkat keras.

Di dalam pengumuman itu, Spotify menuliskan deskripsi mengenai upaya perusahaan untuk menciptakan perangkat keras serta divisi operasional manufaktur beserta tim distribusi dan pemasaran.

Sayang, pihak Spotify belum bisa dimintai konfirmasi mengenai hal ini. Kendati demikian, sumber terpercaya menyebutkan bahwa Spotify memang sudah lama ancang-ancang menciptakan speaker pintar untuk pasar global.

[Baca juga: HomePod, Speaker Pintar untuk Asisten Rumah]

Tampaknya, Spotify ingin masuk ke ceruk bisnis yang kini sedang diperebutkan oleh Google, Amazon, dan Apple. Seperti diketahui, saat ini sudah ada Google Home yang akan bersaing dengan Amazon Echo dan Apple Home Pod.

Namun, dalam memproduksi perangkat tersebut, Spotify mencari celah yang selama ini belum disentuh oleh Google, Amazon, bahkan Apple. Belum diketahui, apakah speaker pintar buatan Spotify ini akan mengusung teknologi baru atau tidak.

Selain speaker pintar, Spotify dikabarkan juga tengah merancang headphone guna menunjang kenyamanan pengguna dalam mendengarkan musik. Perusahaan melakukannya untuk mendorong pertumbuhan pelanggan yang kian tumbuh signifikan. [SN/HBS]

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0