Telset.id, Jakarta – Netflix yang terkenal menawatkan pengalaman streaming bebas iklan, tampaknya akan segera berubah karena aplikasi ini akan menghadirkan iklan yang dipersonalisasikan sesuai pengguna.
Berdasarkan laporan dari FT.com, Netflix telah melakukan pembicaraan dengan eksekutif periklanan terkemuka untuk mencari cata baru dalam menayangkan iklan yang ditargetkan atau dipersonalisasikan.
Diskusi mengenai penayangan iklan di layanan stresming Netflix ini berlangsung di festival Cannes Lions tahun ini di Prancis Selatan.
BACA JUGA:
- Turun Harga, Paket Basic Netflix Jadi Rp 65 Ribu per Bulan
- Lebih “Nendang”, Audio Spasial Netflix Gunakan Teknologi Sennheiser
Dilansir Telset dari Gizmochina, tampaknya perusahaan sedang mempertimbangkan untuk melakukan pendekatan episodik untuk iklan yang akan muncul di layanannya.
Alih-alih menayangkan iklan untuk penonton dengan cara berulang, kampanye iklan akan ditampilkan dalam bentuk episode.
Netflix akan melacak episode mana yang telah dilihat oleh pengguna dan menayangkan episofe iklan berikutnya saat tiba waktunya untuk iklan lain.
Iklan akan disesuaikan dengan genre konten yang ditonton oleh pengguna. Inovasi penayangan iklan ini menjadi solusi bagi pengguna yang menonton iklan berulang di layanan streaming lainnya.
Dengan adanya iklan berbentuk episode, pengguna tidak merasa bosan karena iklan tidak monoton dan menawarkan pengalaman yang lebih menarik dan dinamis.
Selain itu, iklan ini dapat dipersonalisasikan secara khusus untuk acara Netflix tertentu. Jika kalian menonton film atau serial Netflix populer, misalnya menonton serial Narcos, maka iklan yang muncul akan memiliki tema yang sama dengan serial tersebut.
Pendekatan ini juga memiliki keunggulan penargetan yang lebih tepat, dan ini juga menjanjikan pengiklan bisa menjangkau audiens yang dituju secara efektif.
Prospek iklan berepisode telah menarik perhatian para profesional periklanan. Sementara itu, kemampuan untuk melacak penjangkauan iklan bagi penonton memungkinkan pengiklan membuat serangkaian iklan dan menjamin bahwa penonton melihat iklan sesuai dengan urutannya.
Tingkat penargetan ini menawarkan kemungkinan tanpa batas untuk penceritaan yang kreatif dalam sektor periklanan.
BACA JUGA:
- Netflix Bikin Website Berdasarkan Serial Fiksi Black Mirror
- Netflix Kenakan Biaya Tambahan untuk Akun Sharing di Amerika
Periklanan kini menjadi aliran pendapatan yang semakin penting bagi perusahaan. Ini juga didukung oleh informasi dari bos periklanan yang dilansir oleh FT, yang menyatakan Netflix menghasilkan lebih banyak pendapatan lebih banyak untuk pelanggan yang didukung iklan. Ini menunjukan pergeseran model pendapatan dan pentingnya periklanan.