Siap-siap! Instagram Bakal Punya Iklan yang Tidak Bisa Dilewati

Telset.id, Jakarta – Bocoran terbaru menunjukan bahwa Instagram akan memiliki sesuatu yang membuat iklan tidak bisa dilewati para pengguna.

Konfirmasi tersebut diungkap melalui media sosialnya, diikuti dengan bocoran dari screenshoot yang menunjukan Instagram punya fitur iklan yang tidak bisa dilewati yang disebut Ad Breaks.

Ad Breaks ini nantinya akan menampilkan iklan dengan penghitung waktu mundur, sehingga pengguna harus menunggu hingga iklan yang muncul selesai dalam durasi tertentu.

BACA JUGA:

Langkah dari strategi iklan ini mencerminkan bahwa Instagram mengikuti langkah YouTube dengan memasukkan iklan di akun gratis, yang memaksa penonton melihat iklan.

Perubahan ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan, mengingat Instagram sekarang sangat berfokus pada konten video melalui fitur-fitur seperti Stories dan Reels, yang membuatnya bukan menjadi aplikasi berbagi foto saja seperti dahulu kala.

Hingga saat ini Instagram memang masih bungkam mengenai hal yang berkaitan dengan Ad Breaks. Tetapi, juru bicara Meta mengonfirmasi pengujian tersebut kepada TechCrunch dengan mengatakan bahwa perusahaan sedang mengeksplorasi fitur yang bernilai bagi pengiklan.

Melansir Gizmochina, kabar mengenai fitur ini bermula dari pengguna Instagram bernama Dan Levy, yang membagikan tangkapan layar pengujian yang menemukan iklan yang tidak dapat dilewati. 

Dia mengatakan ketidaksetujuannya dan menyebut fitur baru ini adalah hal gila. Lalu ada juga postingan di Reddit yang menyebutkan fitur ini sebagai cara baru melihat iklan di Instagram.

Walaupun Instagram belum mengonfirmasinya tetapi pernyataan dari juru bicara Meta telah menunjukan bahwa perusahaan sedang berusaha meningkatkan pendapatan iklan.

BACA JUGA:

Iklan yang tidak bisa dilewati mungkin sudah terbiasa, terutama bagi pengguna YouTube dengan akun gratis, namun pengalaman di Instagram tentunya akan berbeda. Jadi kita tunggu saja bagaimana perkembangan Instagram di masa yang akan datang. [FY/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI