Setelah Korea Selatan, Kini Amerika Dapat Gunakan Bixby

Install Bixby di Smartphone Selain Galaxy S8

Telset.id, Jakarta – Asisten digital milik Samsung, yakni Bixby baru saja diluncurkan di kampung halamannya, yakni di Korea Selatan. Penundaan ini membuat sebagian pengguna Galaxy S8 dan S8+ kecewa, karena fitur ini merupakan keunggulan yang paling ditunggu. Setelah Korsel, kini giliran Amerika dapat gunakan Bixby.

[Baca juga : Wah, Ternyata Asisten Digital Samsung Bixby Jago “Nge-rap”]

Dikutip dari laman Ubergizmo, beberapa hari setelah peluncuran Bixby di Korea Selatan, kini giliran Amerika yang akan segera kebagian fitur ini. Namun ternyata, hanya baru akan ada satu operator saja yang akan mendapatkan dukungan ini, yakni Verizon.

Tentu saja bagi mereka yang tidak membeli perangkat tersebut dari Verizon merasa kecewa. Padahal menurut mereka, fitur ini dapat membantu mereka untuk menjalani kehidupan mereka sehari-hari.

Pihak Samsung sendiri hingga saat ini masih terus mempercepat perbaikan fitur Bixby Voice mereka yang hilang dari peluncuran kedua ponsel terbaru mereka. Dalam waktu dekat ini, Samsung berjanji akan meluncurkan Bixby versi penuh di seluruh negara, termasuk Indonesia.

Bixby sendiri merupakan sebuah asisten digital seperti yang dimiliki oleh Apple. Selain dapat berbicara, Bixby juga dibekali kemampuan untuk mengidentifikasi benda di kehidupan nyata dan mampu menyarankan tautan yang berhubungan dengan benda tersebut. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here