Setelah Android, Giliran iOS Kedatangan Facebook Lite

Telset.id, Jakarta – Facebook sedang menguji coba versi ringan dari aplikasinya, Facebook Lite, untuk perangkat iOS. Sebelumnya, versi Lite sudah lebih dulu hadir bagi para pengguna Android.

Menurut Engadget, Sabtu (6/10), Facebook Lite hadir untuk membantu pengguna yang ingin meminimalisasi penggunaan kuota data. Versi ringan dari Facebook ini menawarkan berbagai keuntungan bagi mereka yang ingin berhemat.

Tak hanya penggunaan data saja yang menjadi jauh lebih sedikit, ruang penyimpanan internal juga bisa dihemat.

Facebook Lite sendiri dihadirkan  Facebook untuk pasar negara-negara berkembang. Dimana di negara tersebut pembelian paket data relatif mahal dibanding rata-rata pendapatan.

Facebook Lite resmi rilis pada 2015 lampau di beberapa negara berkembang. Belum lama ini, Facebook menyatakan bakal segera menghadirkan Facebook Lite di negara-negara maju, termasuk Amerika Serikat (AS).

Laporan menyebut, selain AS, Facebook akan membawa aplikasi Lite ke Kanada, Australia, Inggris, Jerman, Irlandia, dan Selandia Baru. Kebijakan itu guna memfasilitasi pengguna jika ingin mengakses Facebook versi ringan.

Facebook Lite mengakomodasi kepentingan para pemilik ponsel low-end maupun keluaran lawas. Lite dirancang bekerja di jaringan 2G, dengankapasitas 252 KB yang memungkinkannya dibuka via mini browser.

Sebelum hadir di negara maju, Facebook Lite lebih dahulu tersedia di negara-negara berkembang, seperti Bangladesh, Nepal, Nigeria, Afrika Selatan, Sudan, Sri Lanka, Vietnam, dan Zimbabwe. [BA/IF]

Sumber : Engadget

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -